Empat Desa Belum Cairkan DD Tahap I

Basic CMYK
foto;ist

ARGA MAKMUR, Bengkulu Ekspress – Hingga saat ini masih ada desa di Kabupaten Bengkulu Utara yang belum mencairkan dana desa (DD) tahap I 2019. Sementara desa yang lain sudah memulai proses pencairan tahap I.Keempat desa itu adalah Desa Tambak Rejo, Kota Bani, Penyangkak dan Lubuk Balam.

Kepala Dinas Pemberdyaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Bengkulu Utara (BU), Ir Budi Sampurno mengatakan, tenggat waktu untuk pencairan DD Tahap I tersebut berakhir 21 Juni lalu.”Memang benar batas akhir tanggal 21 Juni 2019, tapi proses pencairan dana desa masih ada 4 desa yang belum selesai. Namun semuanya telah melakukan perbaikan dan telah selesai semua,” kata Budi.



Budi menambahkan keempat desa tersebut terkendala dengan masalah RAB design bangunan fisik di desa masing masing, dan ini semuanya telah clear.”Ini merupakan salah satu kendalanya,” terangnya.Terkait dengan telah berakhirnya proses penciran tahap I, Budi mengaku selanjutnya proses tahap II dilakukan setelah selesai proses pencairan tahap I selesai.

“Insya Allah minggu ini atau minggu keempat bulan ini annggaran tahap II sudah masuk dari rekening Kas Umum Negara ke rekening Kas Umum Daerah,” ujarnya.

Lebih lanjut Budi menungkapkan, untuk tahap II ini sudah ada puluhan desa yang telah mengajukan berkas pencairan.  Untuk itu, ia berharap kepada seluruh desa untuk segera melakukan proses pancairan dana desa tahap II.(127)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*