Empat Bulan Uda Tak Pulang

ilustrasi
ilustrasi

DINAS Perhubungan dan Komunikasi (Dishukom) Mukomuko, sekitar pukul 11.00 WIB kemarin tiba-tiba kedatangan seorang wanita. Tamu itu ternyata adalah Ys, warga Painan, Pesisir Selatan, Sumbar. Dia mengaku istri dari salah satu PNS di Dishubkom Mukomuko berinisial S.

Ys mengaku, suaminya itu sudah sekitar 4 bulan ini tidak pulang ke rumah mereka, padahal S mempunyai tanggung jawab istri dan 4 orang anaknya.

Kadishubkom Mukomuko, Bustam Effendi SH melalui Sekretaris, Wahyuana, membenarkan istri dari salah seorang anak buahnya itu datang ke kantor. Namun dia mengaku belum mengetahui persis apa persoalannya. “Yang kami tahu dari laporan Ys, bahwa S tidak pulang-pulang sekitar 4 bulan terakhir,” katanya.

Kendati demikian, pihaknya akan mempertemukan kedua belah pihak supaya dapat diselesaikan secara kekeluargaan. Begitu pun jika S diduga telah melanggar peraturan tentang PNS maka pihaknya akan menindaklanjuti laporan tersebut sesuai aturan yang berlaku. “Persoalan yang tengah dialami S ini bukan karena dia S sudah menikah lagi, melainkan beberapa bulan tidak pulang-pulang,” ujar Wahyuana.

Pada hari itu juga S langsung dipanggil dan ditemukan dengan istrinya yang difasilitasi Kabid Darat, Syamsir SSos. Alhasil,  persoalan suami dan istri itu diketahui bawah uang yang dikirim S kepada istri dan anaknya kurang.

“Tidak ada persoalan yang perlu dibesar-besarkan. Ini persoalan pribadi keluarga pak S dan istrinya Ys. Dimana istri S menanyakan mengapa setiap bulan gaji yang dikirim kurang dan 4 bulan tidak pulang-pulang. Ternyata S telah meminjam uang ke bank sehingga banyak  potongan dan menyebabkan uang dikirim berkurang. Tidak ada masalah lagi dan sudah selesai,”singkatnya. (900)