Empat Atlet Inkado Borong Medali

REWA/BE
FOTO BERSAMA: Atlet Inkado Provinsi Bengkulu peraih medali berfoto bersama Pelatih Inkado Provinsi Bengkulu.

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Sebanyak 4 orang Atlet Indonesia Karate-Do (Inkado) Provinsi Bengkulu, berhasil memborong medali pada kejuaraan Darmajaya Open Turnament dan Festival Karate 2019, di Gor Sumpah Pemuda Way Halim, Bandar Lampung pada 14-15 Desember 2019 lalu. Keberhasilan tersebut membuktikan bahwa atlet Inkado Provinsi Bengkulu merupakan atlet-atlet berprestasi dan patut diberikan apresiasi yang luar biasa.

Pelatih Inkado Provinsi Bengkulu Sulaiman didampingi Sekretaris KSH Inkado Provinsi Bengkulu Fren Bardo mengatakan, pada kejuraan Darmajaya Open Turnament dan Festival Karate 2019, Inkado mengatakan, mengirim sebanyak empat orang atlet dari lima yang direncanakan untuk berangkat bertanding. Dari keempat atlet yang diberangkatkan, seluruhnya berhasil meraih medali 7 emas dan 5 perunggu.

“Kami bersyukur karena atlet yang diberangkatkan semuanya berhasil meraih medali,” kata Sulaiman, kemarin (22/12).

Perolehan medali tersebut, tidak lepas dari kerja keras pelatih dan pengurus Inkado Provinsi Bengkulu. Mereka telah melakukan pemusatan latihan serta mengusahakan keberangkatan dikarenakan sebelumnya sempat gagal untuk mengikuti kejuaraan karate internasional di Batam. “Inilah yang bisa kami lakukan dalam keterbatasan dan kemampuan yang kami miliki, dan alhamdulillah kami memperoleh hasil yang bisa membanggakan perguruan, pengurus, dan orang tua,” ujar Sulaiman.

Tidak hanya itu, untuk mengikuti kejuaraan ini, Inkado Provinsi Bengkulu harus rela mengumpulkan biaya keberangkatan secara mandiri. Bahkan biaya keberangkatan merupakan hasil patungan team pelatih dan orang tua serta dari para sukarelawan. “Atas nama perguruan Inkado Bengkulu, kami ucapkan terimakasih kepada semua pihak khususnya pelatih dan orang tua atlet yang sangat kompak dan solid memajukan dan mendukung anak-anaknya untuk berprestasi di bidang karate,” tutupnya.

Seperti diketahui, nama-nama atlet Inkado Provinsi Bengkulu yang berhasil meraih medali di kejuaraan Darmajaya Open Turnament dan Festival Karate 2019 ini diantaranya, Gilang Akbar, Ananda Tripaksi Wijaya, Muhammad Anhaf Qordhowi, dan Roihan Naufal Ismet. Keempat atlet tersebut masing-masing berhasil meraih medali emas dan perunggu. (999)