Pemkab Bengkulu Utara Mulai Bayarkan Gaji 13

ARGA MAKMUR, BE – Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara (BU), mulai membayarkan gaji ke-13 kepada sekitar 4.748 Aparatur Sipil Negara (ASN). Pembayaran dilakukan mulai Selasa (12/8). Dengan sistim transfer ke rekening tabungan masing-masing ASN.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Fitriansyah saat dikonfrimasi awak media, Kamis (13/8)

“Ya, Allahmdulillah, sejak Rabu (12/8), bagi ASN di Pemkab BU sudah mengajukan pencairan gaji 13,” kata Fitri.
Fitri pun menamabahkan, Pemkab BU menyiapkan anggaran sekitar Rp 20 miliar lebih untuk pembayaran gaji ke-13. Untuk sistem pencairan, tidak ada perubahan. Pada pembayaran gaji ke-13, semua tunjangan yang melekat dengan gaji sepeti tunjangan jabatan dan lainnya diberikan kepada ASN.

“Kalau untuk sistem pencairan seperti biasa. Pembayaran gaji nontunai melalui rekening masing-masing,” ungkapnya.

Lebih lanjut Fitri menuturkan, peraturan kepala daerah tentang juknis tentang pembayaran gaji ke-13 sudah disusun. Sesuai Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 44/2020 tentang Pemberian Gaji, Pensiun, Tunjangan atau Penghasilan Ketiga Belas Tahun 2020 pada pasal 5 dijelaskan bahwa gaji ke-13 diberikan paling banyak sebesar penghasilan pada bulan Juli, meliputi gaji pokok, tunjangan keluarga, dan tunjangan jabatan atau tunjangan umum
“Perbup sudah kita buat sebagai juknis pembayaran gaji ke-13 tersebut, dengan mempedomani PP No 44 itu,” tukasnya. (127)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*