Embung Destinasi Wisata Baru


Ist/Bengkulu Ekspress
Bupati Kepahiang, Dr Ir Hidayattullah Sjahid MM IPU meletakan batu pertama pembangunan embung Desa Tangsi Duren dan Sukasari Kecamatan Kabawetan Kabupaten Kepahiang.

KEPAHIANG, Bengkulu Ekspress  – Pembangunan embung atau bendungan di Desa Tangsi Duren dan Suka Sari Kecamatan Kepahiang segara dimulai. Rabu siang (11/9), Bupati Kepahiang, Dr Ir Hidayattullah Sjahid MM IPU melakukan peletakan batu pertama pembangunan embung untuk kedua desa tersebut.

Bupati berharap, embung desa nantinya bisa menjadi salah satu destinasi wisata baru untuk wilayah Kabawetan. “Selain untuk menampung air dan irigasi sawah, saya berharap embung ini bisa dimanfaatkan sebagai objek wisata desa. Sehingga semakin banyak lagi wisatawan yang berkunjung kedesa ini. Saya lihat lokasinya juga bagus tidak jauh dari kebun teh Kabawetan,” sampai Bupati.Untuk mewujudkan hal tersebut, Bupati menekankan, agar bangunan embung desa bisa dimanfaatkan untuk tempat budidaya ikan air tawar.

“Jika bisa dikelola dengan baik, embung ini juga nanti bisa dibuat untuk budidaya ikan air tawar. Kalau boleh dikelola oleh BUMdes, jadi bisa menambah pemasukan baru untuk desa,” harap Bupati.

Embung Desa Tangsi Duren dan Suka Sari merupakan bantuan dari Kementerian Desa dan Daerah Tertinggal (KPDT) Republik Indonesia. Guna mendorong proses pertanian di kawasan itu berjalan dengan baik, sehingga para petani khusunya sawah tidak kesulitan air disaat musim tanam.

Kepala Desa Tangsi Duren, Muriyanto mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada pihak yang telah membantu desa Tangsi Duren dalam pembangunan embung ini. “Saya sangat berterima kasih kepada pak Bupati dan Dinas Sosial PMD yang mana telah memberikan perhatian kepada desa kami. Sehingga desa kami mendapatkan bantuan pembangunan embung ini, kami akan rawat dan manfaatkan embung ini sebaik mungkin untuk kesejahteraan masyarakat desa,” sampai Kades. (320/rls)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*