Embat HP di Asrama, Tukang Tenda Dibekuk

DIBEKUK: Pelaku pencurian di asrama MTS dibekuk.

KOTA MANNA, bengkuluekspress.com – Pa (18),seorang pemuda warga jalam Duayu, Kelurahan Pasar Bawah, Pasar Manna saat ini mendekam dalam sel Mapolres Bengkulu Selatan (BS). Pasalnya, pemuda yang bekerja sebagai tukang pasang tenda tersebut nekat masuk ke asmara salah satu sekolah madrasyah Tsanawiyah Negeri (MTS) di BS.

Kapolres BS, AKBP Judo Trisno Tampubolon SH SIK MH melalui Kasat Reskrim, Iptu Gajendra Harbiandri Strk SIK MH mengatakan Pa dibekuk, Senin (13/9) sekitar pukul 16:00 wib saat sedang memasang tenda di salah satu rumah warga di Desa Kemang Manis, Pino Raya.

Dijelaskan Kasat Reskrim, keberhasilan penangkapan terhadap pelaku, setelah pihaknya mendapat laporan dari korban, jika kamarnya di asrama Mts di Jalan Duayu, Pasar Manna dimasuki maling dan satu unit HP nya raib. Kemudian pihaknya melakukan penyelidikan , hingga akhirnya Pa diketahui sebagai pelakunya.

“Saat ini pelaku sudah kami amankan untuk proses lebih lanjut,” ujarnya.

Sebelumnya, Jum’at (3/9) sekitar pukul 20:00 wib, pelaku masuk ke asrama tersebut. Kemudian mengambil HP milik salah satu pelajar Mts tersebut yakni Dinda (14). Sedangkan saat itu korban menghidupkan musik di HP, lalu korban tertidur.

Korban terbangun karena HP nya mati dan tidak ada lagi suara musik. Saat terbangun korban kaget karena ada pria yang masuk ke kamarnya dan mengancamnya agar tidak berteriak. Karena ketakutan, korban secara spontan berteriak, lalu pelaku kabur dengan melalui lubang atap lewat plafon asmara. (369)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*