Elza Sebut Penangguhan Diego Demi Merah Putih

JAKARTA – Pengacara Diego Michiels, Elza Syarief, mengatakan penangguhan penahanan yang diajukan untuk Diego tidak akan menimbulkan kecemburuan dari empat temannya yang juga berstatus tersangka.

Elza beranggapan bahwa kondisi Diego berbeda dengan empat tersangka lain, yakni ST (23), MPL (29), BP (27) dan MLW (30). Diketahui mereka saat ini juga mendekam di tahanan Polsek Metro Tanah Abang.

“Ini kan lain, ada hal yang lebih khusus (bagi Diego). Masalah kecemburuan tidak ada. Kondisinya tidak sama,” kata Elza Syarief di Polres Metro Jakarta Pusat, Selasa (13/11).

Elza cukup optimis permohonan penangguhan itu dikabulkan jika semua orang punya visi dan misi yang sama, yakni mempertahankan dan mencapai target juara diajang AFF Suzuki CUP.

“Ya kalau semuanya punya misi dan visi yang sama kita ingin mempertahankan dan ingin mencapai target sebagai juara ajang AFF Suzuki Cup. Karena yang lalu kita runner up. Sekarang kita ingin jadi juara,” jelas Elza memberi pertimbangan.

Saat ditanya apakah penangguhan penahanan Diego tidak terlalu dibesar-besarkan, sementara semua orang di mata hukum punya kedudukan yang sama? Menanggapi hal ini Elza malah ngotot.

“Saya mau tanya. Kenapa kalian keberatan? Ratu Felish juga pernah saya bela, pehananannya ditangguhkan. Mengapa Diego tidak? Itu saja,” kata Elza dengan nada penekanan.

Dia juga tidak mau berspekulasi bahwa dengan dipindahnya penahanan Diego ke Polres Jakarta Pusat membuat peluang penangguhan penahanannya semakin kecil.

“Saya enggak tau soal itu. Yang jelas kita sudah menyerahkan (Penangguhan). Jadi kita harus mematuhi apa yang menjadi kebijakan kepolisian,” pungkas Elza yang mengaku optimis penangguhan penahanan Diego diterima, karena masalah ini menyangkut “merah putih” Indonesia di dunia internasional.(Fat/jpnn)