Elyas Jabat Kasi Pidum Kejari Kaur

SERTIJAB: Kajari Kaur saat menggelar Sertijab Kasi BB di ruang aula Kajari Kaur, dan dilanjut foto bersama dengan para Kasi, Selasa (6/10).

BINTUHAN, bengkuluekspress.com – Kepala Seksi (Kasi) Pidana Umum (Pidum) Kejaksaan Negeri (Kejari) Kaur resmi berganti. Sebelumnya dijabat Iwan Setiadi SH diganti oleh Elyas Mozart Situmorang SH MH yang sebelumnya menjabat Kasi Datun Kejari Musi Banyuasin (Muba). Sedangkan Kasi Pidum lama mendapat tugas baru sebagai Kasi Pidana Khusus (Pidsus) Kejari Empat Lawang Sumatera Selatan (Sumsel).

Acara serah terima jabatan (Sertijab) ini digelar di ruang aula Kejari Kaur dan tetap mengedepankan protokol kesehatan Covid-19, Selasa (6/10)) dipimpin langsung Kajari Kaur, Nurhadi Pupandoyo SH MH, dan dihadiri para Kasi dan pegawai dilingkungan Kejari Kaur.

“Untuk Kasi Pidum baru selamat bergabung dan selamat bertugas di Kejari Kaur. Saya harap segera menyesuaikan diri dalam bertugas,”kata Kajari dalam sambutannya, Selasa (6/10).

Dikatakan Nurhadi, rotasi maupun mutasi jabatan itu hal yang wajar dan biasa dilakukan dilingkungan kejaksaan. Dimana ini merupakan sebagai bentuk penyegaran dan keberlanjutan karir Jaksa.

“Pindah tugas hal biasa. Ini juga merupakan kebutuhan di lingkungan organisasi di kejaksaan. Saya sampaikan terima kasih kepada Kasi Pidum yang lama dan selamat bertugas di tempat yang baru. Juga kepada pegawai Kejari Kaur agar tetap mengutamakan protokol kesehatan,” imbaunya.

Kasi Pidum lama Iwan Setiadi SH dalam sambutannya menyampaikan, jika selama ia bertugas di Kejari Kaur ini banyak kesan tersendiri dalam bertugas. Mulai dalam menangani perkara hingga kesan sendiri dari staf Pidum.

“Mungkin saya bertugas disini ada kesalahan disengaja ataupun tidak disengaja saya minta maaf,” singkatnya.

Sementara itu, Elyas Mozart Situmorang menyampaikan bersyukur atas amanah yang didapatkannya saat ini. Juga ia berjanji akan bekerja dengan ikhlas dan menjaga citra lembaga dimata masyarakat agar tetap baik dan juga mohon dukungannya dalam menjalankan tugas sebagai Kasi Pidum.

“Saya siap meneruskan semua program yang telah dibuat oleh bapak Iwan Setiadi. Saya berharap dalam menjalankan tugas ini dukungan semuanya,” jelasnya. (irul)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*