Elva Hartati Kembali Pimpin PDIP Bengkulu

Bengkulu, Bengkuluekspress.com – Elva Hartati kembali dipercaya memimpin Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Provinsi Bengkulu, untuk lima tahun ke depan. Terpilihnya Elva berdasarkan hasil Rapat Kerja Daerah (Rakerda) PDIP
Provinsi Bengkulu di Grage Hotel Bengkulu, Senin (24/6). Secara aklamasi kader PDIP mempercayakan Elva Hartati memimpin partai berlambang banteng ini.

“Ini Rakerda yang dipersiapkan secara khusus dalam rangka melaksanakan konferensi daerah (Konperda) dan Konpercab (konfrensi cabang) yang diselenggarakan pada 29 Juni pada Kongres PDIP ke lima,” kata Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto kepada Bengkuluekspress.com, Senin (24/6).

Dikatakan Hasto, rapat kerja ini untuk melakukan evaluasi agar di dalam perencanaan struktur partai ke depan, itu betul betul dapat mencerminkan PDI Perjuangan sebagai rumah kebangsaan Indonesia raya. Seluruh elemen masyarakat itu akan terwakili.

“Seperti apa nanti hasilnya adalah bentuk rancangan terhadap hal strategis apa yang harus dilakukan oleh partai, sikap politik yang diusung di dalam kongres nanti,” terang Sekjen.

Pada dasarnya, lanjut Hasto, mereka yang dipilih sebagai ketua, sekretaris dan bendahara DPD maupun DPC itu menjadi utusan pada kongres nanti. Tradisi demokrasi di PDIP sendiri tidak mengenal voting, karena itulah di dalam pemilihan ketua, sekretaris dan bendahara dilakukan

Elva Hartati sendiri mengatakan, kebetulan tadi pada Rakerda secara aklamasi dia dipercaya kembali. Struktur yang lain nantinya ditentukann pada waktu Konferda pada 29 Juni mendatang.

Dilanjutkan Elva, untuk pelantikannya sendiri, sebelum dilantik DPW partai, dilakukan rapat forum untuk menentukan siapa saja dikepengurusan DPD maupun DPC nantinya.

“Untuk struktur DPD nanti kami rasa seperti yang lama,” tukas anggota DPR RI dapil Bengkulu ini.

Ditambahkan politisi perempuan PDIP ini, dalam rapat itu juga seluruh ketua DPC se-Provinsi Bengkulu dari 9 kabupaten 1 kota merekomendasikan Hj. Megawati Soekarno Putri dapat kami pilih lagi sebagai ketua umum pada kongres yang dilakukan pada 28 Agustus
nantinya di Bali. (HBN)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*