Elva Hartati Bantu Gizi Tambahan Petugas Kesehatan BS

SERAHKAN: Anggota DPR RI, Elva Hartati didampingi anggota DPRD BS, Holman SE saat menyerahkan bantuan gizi tambahan ke RSUDHD Manna BS, Kamis (24/12) siang.

KOTA MANNA, bengkuluekspress.com – Anggota Komisi IX DPR RI, Provinsi Bengkulu, Hj Elva Hartati terus menunjukan kepeduliannya terhadap petugas kesehatan yang menangani pasien terpapar covid-19. Jika sebelumnya membantu alat pelindung diri (APD) dan pentilator ke rumah sakit umum daerah hasanuddin damrah (RSUDHD) Manna Bengkulu Selatan (BS), kali ini membantu kebutuhan gizi tambahan kepada petugas kesehatan.

“Kami sebelumnya menjanjikan akan memberikan bantuan gizi tambahan kepada petugas kesehatan, hari ini, Kamis (24/12) kami menepati janji tersebut,” katanya dengan ditemani ketua fraksi PDIP DPRD BS, Holman SE saat ditemui di RSUDHD Manna BS, Kamis (24/12) siang.

Dikatakan ketua DPD PDIP Provinsi Bengkulu ini bantuan gizi tambahan tersebut, tidak hanya diberikan kepada petugas kesehatan di RSUDHD Manna BS saja, namun juga ke semua petugas kesehatan di puskesmas hingga klinik yang tersebar di Provinsi Bengkulu. Sehingga dengan adanya tambahan gizi tersebut, diharapkan kesehatan mereka selalu terjaga.

“Para petugas kesehatan merupakan garda terdepan dalam penanganan covid-19, jika mereka sakit maka penanganan tidak bisa maksimal, untuk itu perlu adanya tambahan gizi agar mereka selalu sehat,” ujarnya.

Dijelaskan Elva, selain petugas kesehatan yang memiliki peran penting dalam penanganan covid-19. Namun dukungan masyarakat juga sangat penting. Sebab dengan adanya masyarakat yang selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan covid-19 seperti selalu memakai masker, menghindari kerumunan dengan menjaga jarak minimal 1 meter dengan orang lain serta selalu mencuci tangan sampai bersih, maka hal itu dapat memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Provinsi Bengkulu pada umumnya dan kabupaten BS khususnya.

“Kepada warga saya mengajak mari kita selalu makai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan agar kita dan warga sekitar kita tidak ada yang terpapar covid-19,” ajaknya.

dr Emrusmadi Sp Bm mengucapkan terima kasih kepada fraksi PDIP DPRI, Hj Elva Hartati yang sangat peduli terhadap kesehatan petugas dan rumah sakit. Sebab sslama ini Elva sudah sering memberikan bantuan ke rumah sakit seperti APD, Handsanitizer, pentilator dan terbaru pangan gizi tambahan.

“Kami sangat berterima masih atas bantuan ini, semoga ke depan terus peduli kepada petugas kesehatan dan juga warga,” ujar Emrusmadi. (369)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*