Elpi Sopyan Calon Plt Kadishub Kaur

BINTUHAN, bengkuluekspress.com – Meski masih menunggu tanda tangan Bupati Kaur H Lismidianto SH, namun bisa dipastikan dalam satu dua hari ke depan, Plt Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kaur akan segera diketahui siapa yang akan dipercaya untuk menduduki posisi tersebut. Beredar sejumlah nama calon yang akan ditunjuk untuk menjabat Kadishub Kaur yakni Elpi Sopyan SSos yang kini menjabat Kabid Damkar.

Kepala BKD-PSDM Kaur, Arsal Adlin M Si ketika ditemui wartawan di ruang kerjanya kemarin (18/6) tidak membantah dengan informasi itu. Ia menegaskan, sampai kemarin nama calon Plt Kepala Dishub masih diajukan dan SK belum ditandatangani bupati. Artinya masih ada kemungkinan penggantian nama atau perubahan nama siapa yang akan dipercaya untuk menduduki jabatan tersebut.

“Ini masih diajukan sesuai dengan arahan, belum diputuskan siapa yang akan ditempatkan,” terangnya.

Dimana Bupati Kaur usai merombak dua Plt yakni ditugaskan Kepala Dinas PUPR Kaur, dan Plt Kepala Dinas Perikanan Kaur. Bupati juga akan merombak Plt lain, yakni salah satunya Plt Kepala DPMD Kaur dan menunjuk Plt Kepala Dishub. Namun terkait dengan Plt Kepala DPMD Kaur, apakah akan mengukuhkan Plt sebelumnya yakni M Adhar Cilas MSi yang ditunjuk oleh bupati sebelumnya atau akan menunjuk orang lain belum diketahui persis. Akan tetapi dipastikan dalam minggu ini akan secepatnya diketahui siapa nanti yang akan dipercaya di dua OPD tersebut.

“Nanti kalau sudah pasti nama Plt Kadishub dan PMD ini akan kita kabari rekan-rekan, kini kita masih menunggu keputusan bapak bupati,” tandasnya.

Sebagaimana kita ketahui, penunjukan Plt lantaran kepala Dishub tersandung kasus Dugaan korupsi yang juga melibatkan empat pejabat lain di kantor itu. Kelima pejabat Dishub itu sudah diberhentikan sementara oleh Pemkab Kaur sejak dua hari yang lalu dan terdapat kekosongan jabatan di Dishub sendiri. (618)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*