Elmiza Tampung Aspirasi Masyarakat

Anggota DPRD Benteng, Elmiza saat menggelar reses untuk menampung aspirasi masyarakat, beberapa waktu lalu.

BENTENG, Bengkulu Ekspress – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng), Elmiza melakukan kunjungan kerja ke sejumlah desa di wilayah Kecamatan Talang Empat dan Semidang Lagan.

Melalui kesempatan itu, Elmiza membuka ruang bagi masyarakat untuk menyampaikan aspirasi atau keluhan yang dialami selama ini.

Terutama usulan tentang pembangunan infrastruktur, sarana dan prasarana hingga bantuan sosial.”Masa reses merupakan waktu yang tepat bagi saya untuk menampung aspirasi masyarakat. Saya langsung datang ke desa-desa,” kata Elmiza.

Politisi Partai Golongan Karya (Golkar) ini menyampaikan, usulan yang telah diterima selanjutnya akan diperjuangkan agar kirannya bisa direalisasikan.

Salah satunya adalah melalukan pembahasan bersama perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam sebuah hearing atau pertemuan yang terjadwal secara khusus.

“Tugas anggota dewan adalah menyerap aspirasi dan memperjuangkannya agar ada keselarasan antara program pemerintah dengan apa yang dibutuhkan masyarakat,” Jelas Elmiza.

Ia mengaku, ada 4 desa yang dikunjungi saat reses awal tahun 2020 ini. Yaitu, di Desa Pulau, Jayakarta dan Air Putih Kecamatan Talang Empat dan Desa Bukit Kecamatan Semidang Lagan.”Hampir setiap desa mengajukan usulan perbaikan jalan. Tak bisa dipungkiri, kondisinya memang rusak berat dan perlu dilakukan peningkatan status.(135)