Elfi Kusniarti, Duta Muslimah Bengkulu 2019

REWA/Bengkulu Ekspress COO BenMall, Irwandi Putra menyerahkan piala kepada Elfi Kusniarti, Duta Muslimah Bengkulu 2019 di Atrium BenMall Bengkulu, kemarin (24/3).

BENGKULU, Bengkulu Ekspress – Perempuan muda berparas cantik, Elfi Kusniarti terpilih sebagai Duta Muslimah Bengkulu 2019. Ia terpilih setelah berhasil mengalahkan 15 peserta lainnya pada ajang Pemilihan Duta Muslimah Bengkulu 2019 di Bencoolen Mall Kota Bengkulu, Minggu (24/3). Elfi Kusniarti mengaku cukup senang bisa terpilih menjadi duta muslimah 2019. Ia berharap muslimah bisa menjadi generasi yang cerdas, baik dalam berwirausaha maupun beragama serta memiliki berkepribadian yang tangguh.

“Alhamdulillah bisa terpilih sebagai duta muslimah, semoga kemenangan ini bisa ikut memotivasi banyak perempuan muslimah lainnya untuk lebih kreatif dalam memaksimalkan apa yang dimiliki didalam dirinya yaitu sebagai perempuan yang taat pada agamanya,” kata Elfi.

Ia juga berharap perempuan muslimah bisa menjadi garda terdepan untuk memerangi berbagai macam perbuatan buruk yang tidak sesuai dengan ajaran agama islam. Sehingga perempuan bisa ikut menggalakkan serta menebar kebaikan ke seluruh umat manusia.

“Saya mengajak seluruh perempuan muslimah untuk berkarakter dan peduli,” tutupnya. Sementara itu, Walikota Bengkulu, H Helmi Hasan SE melalui Staf Ahli Bidang Hukum dan Politik Setda Kota Bengkulu, Hilman Fuadi menyampaikan, ajang pemilihan Duta Muslimah Bengkulu 2019 sangat diapresiasi Pemerintah Kota Bengkulu.
Ia berharap peserta ajang seperti ini bisa berlanjut ke ajang nasional, bahkan internasional.

“Semoga ajang ini bisa sebagai lompatan untuk mengikuti ajang yang lebih tinggi lagi,” kata Hilman. Dengan mengikuti ajang yang lebih tinggi lagi, maka para peserta secara langsung telah ikut memperkenalkan Bengkulu ke kancah yang lebih besar. Bahkan hal tersebut telah terlihat dari semangat para peserta yang mengikuti perlombaan ini.



“Semangat para finalis duta muslimah ini telah sejalan dengan visi-misi Pemerintah Kota Bengkulu, yaitu bahagia dan religius. Ajang seperti ini diharapkan bisa berlanjut ke ajang nasional dan internasional,” ujar Hilman.

Selain itu, Pemerintah Kota akan selalu memberikan dukungan kegiatan yang sejalan dengan visi-misi yang telah diprogramkan. Semoga kegiatan ini bisa menciptakan Bengkulu menjadi Kota Hidayah. “Harapan kami jika terwujudnya visi-misi Pemerintah Kota Bengkulu, kedepan mudah-mudahan Kota Bengkulu menjadi kota hidayah,” tutupnya.

COO Bencoolen Mall, Irwandi Putra mengatakan, pemilihan duta muslimah ini terselenggara atas dukungan seluruh pihak sponsor dan media partner. Ia berharap pada pemilihan duta muslimah tahun berikutnya bisa lebih meriah dibandingkan pada tahun ini. “Kami ucapkan terima kasih atas dukungan dan partisipasi para pihak sponsor sehingga kegiatan ini berjalan dengan baik,” tutupnya.(999)