Elfi Kusnarti Duta Muslimah Bengkulu 2019

Bengkulu, bengkuluekspress.com-
Bencoolen Mall Bengkulu, menggelar pemilihan duta muslimah Bengkulu, 2019. Acara ini berlangsung meriah, disambut penonton yang antusias dengan penampilan para kontestan pada acara yang digelar di Bencoolen Mall, Minggu, (24/3/19). Peserta bernama Elfi Kusnarti berhasil terpilih sebagai pemenang duta muslimah Bengkulu, 2019.

COO Bencoolen Mall, Irwandi Putra, mengatakan, acara ini diselenggarakan untuk memilih duta muslimah yang menginspirasi kaum hawa di Bengkulu, serta bersamaan dengan pemilihan brand ambasador grand hijab center.

“Acara ini bekerja sama dengan Amanie. Kita berharap dengan pemilihan duta muslimah ini dapat memberikan inspirasi sebagaimana muslimah yang baik dan memilih brand ambasador grand hijab center Bengkulu,” ujar Irwandi

Kontestan yang mengikuti kompetisi ini berjumlah 15 finalis dengan berbagai latar belakang pendidikan. Finalis yang ikut pun, dimulai dari pelajar, mahasiswi dan karyawan swasta Bengkulu.

Kriteria duta muslimah ini dinilai dari penampilan, kecerdasan serta pemahaman agama, seperti tes baca alquran dan akhlaknya.

“Secara umum kriterianya kita lihat dari penampilan juga, kecerdasanya dan agamanya, serta bakat para kontestan,” tambahnya.

Adapun, pemenang Duta Muslimah 2019, yang sesuai dengan kriteria yang diharapkan yaitu Elfi Kusnarti, seorang pelajar yang berumur 19 tahun. Untuk runner up I, Adinda Carolina dan runner up II diraih Bintang Astina.

Acara ini dihadiri para juri yang juga merupakan para sponsor dalam ajang Duta Muslimah 2019 yakni, Eka Sinaga, Larasati Kusnandar, Corien Akwari, Yohana, Komala Dewi, Bunga yayan dan juga media partner.(Kkj)