Elak Sapi, Truk Terbalik

Mobil truk yang terbalik di jalinbar kemarinMUKOMUKO, BE – Truk pengangkut tandan buah segar (tbs) yang dikendaraai Buyung, warga Silaut Kabupaten Pesisir Selatan Provinsi Sumatera Barat nopol BA 8269 GU terbalik. Peristiwa itu terjadi, kemarin (5/7) sekitar pukul 13.00 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Hanya saja, Jalinbar sempat macet  sekitar setengah jam yang dikarenakan badan truk tersebut menutupi setengah badan jalan.
Truk tersebut dari arah Ipuh hendak menuju arah Provinsi Sumatera Barat. Ini setelah menjual tbs di salah satu pabrik di daerah itu. Tbs yang berserakan di pinggir jalan hanya sekitar  dua ratus kilo yang diduga bekas sortiran dari pabrik yang dikarenakan buahnya tidak bagus dan dibawa kembali. Truk itu dapat dievakuasi yang dibantu pengemudi truk lainnya dengan cara didorong dan ditarik. Selanjutnya mobil truk itu kembali melaju ke arah Provinsi Sumbar. Informasi yang terhimpun, terbaliknya truk yang hanya bermuatan  ratusan tbs itu setelah sopir truk menggelak sapi yang  berkeliaran. “ Saat di tempat kejadian ada sapi yang menyeberang. Sopir truk itu bermaksud menggelak dan hilang kendali dan akhirnya terbalik,” ujar salah seorang saksi mata di tempat kejadian perkara (tkp) Dani, kepada Bengkulu Ekspress.
Hal senada disampaikan warga Kota Mukomuko, Ferianto mobil itu terbalik setelah menggelak sapi. Dia mengharapkan pemerintah daerah melalui SKPD terkait dalam hal ini Satpol PP untuk menertibkan hewan ternak yang berkeliaran. Jika tidak, hal yang sama bakal terjadi kepada pengendara lainnya yang melintas. “ Setahu saya ada Perda yang mengaturnya. Segera tertibkan ternak yang berkeliaran bebas karena membahayakan pengguna jalan, ” tukasnya. (900)