Elak Mobil, Truk Kades Seruduk Pohon

Mobil dump truk milik kades yang menabrak batang pohon depan rumah warga1KEPAHIANG, BE – Dump truk milik kepala desa (kades) Daspetah 2 mengalami kecelakaan tunggal menabrak pohon di depan rumah milik warga. Untungnya dalam peristiwa ini tidak menimbulkan jatuhnya korban jiwa. Namun mobil truk warna merah  dengan nopol BD 8892 CU mengalami rusak berat dengan kaca bagian depan pecah dan body depan mobil bonyok.

Data terhimpun lakalantas tunggal ini bermula dari truk naas yang kesehariannya dioperasikan untuk mengangkut material tambang galian C berupa pasir dan batu ini melaju dari arah Kepahiang menuju Ujan Mas. Naasnya di tikungan desa Pungguk Beringgang truk tersebut kehilangan kendali akibat ada sebuah mobil tiba-tiba menyalip dan nyaris menabrak truk tersebut. Sang sopir truk Kirun (21) lantas membanting stir kekiri dan secara langsung truk tersebut menabrak pohon jambu di depan rumah warga dengan sebelumnya menabrak eceran BBM milik warga.

“Laka tunggal ini terjadi di Jalan Lintas Kepahiang-Curup, tepatnya di desa Pungguk Beringang sekitar pukul 11.30 WIB kemarin. Pemilik dump truk ini diketahui milik Kades Daspetah II Taswin Nata. Untung saja dalam peristiwa itu tidak sampai merenggut korban jiwa, akan tetapi dumptruck mengalami rusak parah bagian depan,” ujar Kapolres Kepahiang AKBP Sudarno SSos MH melalui Kabag Ops Kompol Resza Ramadianshah SIK didampingi Kapolsek Ujan Mas Iptu Rafenil Y Rahman SH kemarin.

Menurutnya, waktu kejadian kuat dugaan sang sopir hilang kendali karena terkejut ada lawan di depan saat akan mendahului mobil di depannya dengan kondisi jalan berupa tikungan tajam. Menurutnya, peristiwa laka tunggal ini akan diserahkan ke Satuan Lantas Polres Kepahiang, untuk menjalani proses penyelidikan lebih jauh setidak-tidaknya agar bisa diketahui penyebab peristiwa laka tunggal tersebut.

“Saat ini dump truck itu sedang dievakuasi, dan peristiwa ini kita serahkan sepenuhnya ke Satuan Lantas untuk mendalaminya. Sementara itu anggota kita masih di TKP agar tidak terjadi gangguan arus lalu lintas,” tandasnya.

Sementara itu, salah satu anggota DPRD Kepahiang, Netral Hendri yang sempat menyaksikan laka tunggal di TKP mengatakan, dirinya memang tidak mengetahui secara pasti bagaimana kronologis peristiwa laka tunggal tersebut. Namun untungnya dari kejadian laka tunggal ini tidak timbul korban jiwa, padahal menurutnya daerah tersebut sarat dengan warga karena merupakan wilayah pemukiman.
“Untungnya laka tunggal ini tidak menimbulkan jatuhnya korban jiwa. Sepengetahuan kami pemilik mobil dump truk ini milik Kades Daspetah II,” kata Netral yang didampingi Kades Pungguk Beringgang.(505)