Ekwan Ketua OSIS SMAN 1 Kaur

PEMILIHAN Kepsek SMAN 1 Kaur Jalil bersama para dewan guru SMA 1 saat meberikan hak suaranya pada pemilihan ketua Osis SMAN 1 Kaur, Kamis (69
IRUL/Bengkulu Ekspress
PEMILIHAN: Kepsek SMAN 1 Kaur Jalil bersama para dewan guru SMA 1 saat memberikan hak suaranya pada pemilihan Ketua OSIS SMAN 1 Kaur, Kamis (6/9).

BINTUHAN, Bengkulu Ekspress– Berdasarkan hasil pemungutan suara yang dimulai sejak pukul 09.00 WIB, yang dihelat di lapangan SMAN 1 Kaur, Kamis (6/9), pasangan Ekwan Sukardi dan Ghea Maharinza terpilih menjadi Ketua OSIS SMAN 1 Kaur periode 2018-2019. Ekwan dan Ghea Maharinza berhasil meraih suara terbanyak dari kandidat pasangan nomor dua yaitu Devin Riski.



“Pemilihan Ketua OSIS kita lakukan secara terbuka, seluruh siswa dan dewan guru berkesempatan untuk memberikan hak suaranya,” kata Kepala Sekolah SMAN 1 Kaur M Jalil SPd Ing kemarin (6/9).

Dikatakan Jalil, dalam pesta demokrasi pemilihan Ketua OSIS SMAN 1 Kaur ini, ada dua kandidat calon ketua dan wakil ketua OSIS adalah siswa yang berperestasi di bidang segalanya, serta siswa yang menjadi panutan bagi seluruh siswa yang ada di SMAN 1 Kaur. Menurut Jalil, pemilihan ketua dan wakil ketua OSIS ini sengaja dilakukan secara terbuka, dengan harapan seluruh siswa SMAN 1 Kaur paham dengan sistem demokrasi yang ada saat ini. Dalam pemilihan Ketua OSIS sebanyak 612 siswa serta 54 dewan guru melakukan pencoblosan.

“Pemilihan ini seperti ini dilakukan agar siswa paham dalam berdemokrasi, dan juga ini pemilihan murni dari siswa dan tidak ada permainan” ujarnya.

Dari pantauan Bengkulu Ekspress kemarin (6/9, pemilihan ketua dan wakil ketua OSIS SMAN 1, sebelum para sisiwa dan dewan guru memberikan hak suaranya, kedua kandidat diadu dengan debat, adapun pertanyaan-pertanyaan seputar debat disampaikan oleh kepala sekolah, dewan guru serta para sisiwa SMAN 1 sendiri, pelaksanan debat cukup lama hingga 1 jam. Setelah kegiatan depan selesai dilanjutkan dengan pemilihan ketua dan wakil ketua OSIS.

Dalam kesempatan tersebut kandidat nomor urut 1 mengunguli kandidat nomor urut II, sehingga panitia OSIS memutuskan pemenag dari pemilihan ketua OSIS pasangan nomor urut 1 yakni pasangan Ekwan Sukardi dan Ghea Maharinza.

“Saya ucapkan selamat untuk ketua osis yang terpilih, dan mudah-mudahan dengan ketua OSIS baru ini SMAN 1 Kaur akan lebih maju lagi,” jelasnya. (618)