Eksperimen Mancini Buat Man City Gagal Cetak Gol

Upaya Roberto Mancini untuk membawa timnya, Manchester City keluar dari zona keterpurukan ternyata belum membuahkan hasil.  Strategi baru yang diterapkannya  saat bertandang ke markas West Ham ternyata gagal untuk meraih kemenangan.  Hasil ini menyebabkan Manchester Biru hanya meraih 1 point, usai ditahan imbang tanpa gol oleh West Ham.

Untuk pertama kalinya pelatih asal Italia itu menurunkan Mario Balotelli, Carlos Tevez dan Edin Dzeko dalam formasi yang sama.

Strategi tersebut bertujuan agar The Citizens memiliki ketajaman di lini depan mereka. Sayangnya strategi itu justru menjadi bumerang bagi The Citizens. Untuk pertama kalinya Manchester City gagal mencetak gol dalam tujuh bulan terakhir mereka.

Man.City juga nyaris dipermalukan The Hammers, jika gol dari Kevin Nolan di awal pertandingan tak dianulir, maka bukan tak mungkin mereka justru gagal memetik angka di Upton Park.

Satu angka yang diraih The Citizens dari laga ini membuat juara bertahan Premier League masih bertengger di peringkat tiga.

Man.City baru mendulang 22 angka, kalah dari Chelsea yang ada di posisi dua dengan 23 poin serta Manchester United yang ada di puncak dengan 24 angka.

Sementara itu West Ham, yang berstatus sebagai tim promosi berada di peringkat delapan setelah berhasil menahan imbang The Citizens.(**)