Edi Hermansyah Rangkap 3 Jabatan

Plt Kepala BKPSDM, Apileslipi
Foto : Plt Kepala BKPSDM Kabupaten Benteng, Apileslipi SKom MSi

BENTENG, Bengkulu Ekspress – Kekurangan pejabat eselon II membuat Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Benteng sulit mencari figur pejabat yang berkompeten.Alhasil, Asisten II Sekretariat Daerah (Setda) Pemda Kabupaten Benteng, Edi Hermansyah SSi MSc PhD terpaksa memikul 3 jabatan sekaligus. Selain menduduki kursi Asisten II, Edi Hermansyah juga ditunjuk sebagai Pelaksana harian (Plh) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Benteng dan juga sebagai Pelaksana tugas (Plt) Kepala Badan Perencanaan, Penelitian dan Pembangunan (Banrenlitbang) Kabupaten Benteng.

Penunjukan Edi Hermansyah sebagai Plt Kepala Banrenlitbang Kabupaten Benteng ini ternyata di luar dugaan. Mengingat, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Benteng sebelumnya hanya mengusul 4 (empat) pejabat untuk dijadikan Plt Kepala Banrenlitbang. Yakni, Kepala Badan Ketahanan Pangan dan Perikanan (DKPP) Kabupaten Benteng Nirzawan, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Endang Sumantri SH, Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Benteng Drs H Rachmat Rianto ST dan Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi (Disperindagkop) dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Kabupaten Benteng, Hendrik Oktober.

“SK penunjukan Plt Kepala Banrenlitbang Kabupaten Benteng sudah diteken oleh Bupati Benteng, Dr H Ferry Ramli SH MH. Terhitung hari ini (kemarin,red), Plt Banrenlitbang Kabupaten Benteng resmi dijabat Asisten II,” kata Plt Kepala BKPSDM Kabupaten Benteng, Apileslipi SKom MSi, kemarin.

Terkhusus pada jabatan Sekda, Apileslipi mengatakan bahwa saat ini jabatan tertinggi bagi aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemda Kabupaten Benteng tersebut masih dijabat oleh Plh.

“Untuk penjabat Plt Sekda sudah kita usulkan ke Gubernur Provinsi Bengkulu. Yang diusulkan adalah Asisten II,” pungkas Lipi.

Data terhimpun Bengkulu Ekspress, kekosongan jabatan di lingkungan Pemda Benteng terjadi di 6 (enam) Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Meliputi, Sekda Kabupaten Benteng, Kepala Banrenlitbang, Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Dikpora), Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) dan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Benteng.(135)