Edi Hermansyah Jabat Sekda Definitif

Bakti/Bengkulu Ekspress DILANTIK : Wakil Bupati Benteng, Septi Peryadi STP saat melantik Sekda Devinitif dan 5 orang pejabat eselon II di lingkungan Pemda Benteng, Senin (27/5) kemarin.

BENGKULU TENGAH, Bengkulu Ekspress– Jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Bengkulu Tengah (Benteng) akhirnya terisi.Posisi tertinggi pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemda Benteng ini akhirnya diserahkan kepada Edi Hermansyah SSi MSc PhD yang selama ini diamanahkan sebagai Penjabat (Pj) Sekda Benteng. Edi Hermansyah dilantik Wakil Bupati (Wabup) Benteng, Septi Peryadi STP di aula kantor Bupati Benteng, Senin (27/5) sore.

“Alhamdulillah, hari ini (kemarin,red), kita sudah punya Sekda definitif. Semoga Pemda Benteng lebih baik dan administrasi pemerintahan juga lebih tertib,” kata Wabup.

Lebih lanjut, Wabup menjelaskan, mekanisme pegisian jabatan Sekda telah dilakukan secara terbuka dan kompetitif serta memperhatikan syarat-syarat sesuai ketentuan. “Kami juga berikan apresiasi kepada panitia seleksi (Pansel) yang telah bekerja secara baik dan profesional,” imbuh Wabup.

Melalui kesempatan itu, Wabup juga memberikan pesan kepada Sekda agar bisa menjalankan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) secara optimal.  Menurut Wabup, Sekda merupakan motor penggerak dalam roda pemerintahan dan mampu memberikan citra positif bagi Pemda Benteng.



“Sekda memiliki peranan penting. Salah satunya adalah membantu Kepala Daerah (Kada) dalam menyusun kebijakan daerah,” jelas Wabup.

Pantauan Bengkulu Ekspress, selain melantik Sekda definitif, Wabup juga melantik 5 orang pejabat eselon II di lingkungan Pemda Benteng (lihat grafis,red).  Dari beberapa jabatan yang dirombak, jabatan Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Kabupaten Benteng dibiarkan kosong dan terpaksa dijabat oleh pelaksana tugas (Plt). “Penetapan jabatan merupakan sebuah bentuk kepercayaan dan pengakuan. Itu merupakan kehormatan yang harus dijaga dengan baik,” tandas Wabup.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Benteng, Apileslipi SKom MSi menjelaskan, pihaknya sudah melakukan analisa jabatan dan menunjuk pejabat yang tepat untuk mengemban amanah sebagai Plt Kepala BPBD Benteng. “Jabatan Plt Kalak BPBD Benteng sementara diamanahkan kepada Aan Supriyanto SE MSi yang saat ini menjabat Kabid Darurat dan Logistik BPBD Benteng,” demikian Lipi.(135)