E-Perpus Mulai Digemari Pembaca

BUDI/Bengkulu EkspressTINGKATKAN PELAYANAN: Perpustakaan daerah kabupaten Mukomuko akan terus meningkatkan pelayanan bagi pembaca

MUKOMUKO, Bengkulu Ekspress– Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kabupaten Mukomuko, Seri Utamimelalui Kepala Bidang Perpustakaan, Juni Kurniadiana menyampaikan, dari hasil evaluasi jajarannya. Perpustakaan elektronik atau (E-Perpus) lebih diminati masyarakat ketimbang membaca buku.”Masyarakat dalam hal ini pembaca lebih menggemari membaca melalui E-Perpus,”katanya.

Mulai tingginya minat membaca masyarakat melalui E-Perpus,pihaknya akan terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat melalui jaringan internet tersebut.Karena hingga saat ini pihaknya masih terkendala diantaranya terkait dengan server dan kuantitas jaringan internet.



“Saat ini kami tengah meminta bantuan dari Diskominfo agar server khusus E-Perpus dapat menginduk jadi satu dengan Diskominfo. Sehingga pelayanan hingga pemeliharaanya, bisa dilakukan langsung oleh Kominfo,”katanya.

Meskipun E-Perpus sangat diminati masyarakat, bukan serta merta minat masyarakat baca buku di Perpustakaan tidak ada. Hingga saat ini masyarakat khususnya pelajar, masih cukup antusias mendatangi Perpus untuk mencari ilmu pengetahuan. Terkadang, dalam seharinya bisa mencapai lebih dari 30 pengunjung.

“Rata-rata pelajar yang datang ke Perpus.Dan pelayanan di Perpus akan terus ditingkatkan.Minimal ketersediaan buku baca lengkap.Mulai buku pelajaran,buku tentang pertanian, peternakan, perkebunan,tentang kewirausahaan dan lainnya,”lanjut Juni .(900)