DWP IAIN dan YPB Rayakan 1 Muharram

DPW IAINBENGKULU, BE– Menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharam 1436 H, Dharma Wanita Persatuan (DWP)  IAIN Bengkulu bekerjasama Dengan Yayasan Permata Bunda (YPB) menggelar berbagai acara di Ruang Auditorium IAIN Bengkulu.

Bertempat di gedung Auditorium IAIN Bengkulu, Dharma Wanita Persatuan (DWP) IAIN Bengkulu, kemarin (30/10) menggelar puncak kegiatan peringatan tahun baru islam 1436 H.Kegiatan ini merupakan bentuk solidaritas dari DWP IAIN Bengkulu yang ikut menyemarakkan pergantian tahun baru islam. Pada kegiatan ini diisi dengan rangkaian kegiatan, diantaranya pada pembukaan kegiatan diselenggarakan pekan muharram yang diisi berbagai lomba untuk anak-anak.
Perlombaan tersebut yaitu lomba mewarnai, lomba puzle,  hapalan ayat pendek, dan Lomba Azan. Pada puncak acara kemarin diisi dengan ceramah agama dan penyerahan sembako bagi 50 keluarga yang membutuhkan dilingkungan IAIN.

Kegiatan dimulai dari (24/10) lalu ini berlangsung selama 7 hari dan ditutup langsung oleh ketua DWP IAIN Bengkulu Hj. Asiyah Sirajudin, M. Pd diruang Auditorium IAIN Bengkulu kemarin (30/10).Dalam kegiatan ini sekitar 300 orang sangat antusias mengikuti acara ini ikut pula hadir dalam acara tersebut ketua Yayasan Permata Bunda Hj. Khairunisa, M. Pd.

Kepada BE, Ketua DWP IAIN Bengkulu Hj. Asiyah Sirajudin, M. Pd menyampaikan “Kegiatan ini diselenggarakan Berkat kerjasama Dharma Wanita Persatuan (DWP) dengan Yayasan Permata Bunda, IAIN Bersama Yayasan Permata Bunda sengaja menggelar acara ini guna memberikan wawasan dan pengetahuan kepada anak-anak yang mungkin biasanya hanya tau Bulan Januari itu adalah Tahun baru .Nah, dengan adanya acara perayaan tahun Baru islam 1 Muharam 1436 H ini anak-anak tau tentang adanya tahun Baru islam dan juga kami memberikan banyak pembekalan pengetahuan untuk anak-anak agar memperluas wawasan mereka tentang keagamaan dan Tahun Baru islam, ungkap ketua DWP IAIN Bengkulu saat diwawancarai BE kemarin (30/10).

Hj. Asiyah Sirajudin, M. Pd juga menambahkan” IAIN bekerjasama dengan Yayasan Permata Bunda bersama para Guru-guru juga membantu untuk pengadaan sembako guna dibagikan kemasyarakat disekitar Lingkungan IAIN Bengkulu yang membutuhkan, kami menyelenggarakan kegiatan ini setiap hari-hari besar islam lainnya, seperti bulan ramadhan, Maulid Nabi, dll. Harapan kami kedepannya, semoga acara ini bisa terselenggara setiap tahunnya dan untuk kedepannya bisa terselenggara lebih baik lagi tutup Hj. Asiyah Sirajudin, M. Pd selaku ketua DWP IAIN Bengkulu .(Andri/prw)