DWP IAIN Adakan Pelatihan Capacity Building

_MG_5288BENGKULU BE,– Untuk meningkatkan kualitas organisasi, Dharma Wanita Persatuan IAIN (DWP) Bengkulu kemarin (09/11), menggelar Pergelaran Capacity Building yang diadakan di Hotel Madeline Bengkulu. Acara tersebut di buka langsung oleh Wakil Rektor 1 , Drs. Zulkarnain M.pd. 300 orang hadir dalam pelatihan Capacity Building ini diantaranya, anggota Dharma Wanita aktif, hadir pula Konsultan  Building Jakarta Suzy Azehari beserta para dosen, karyawati dan masyarakat.

Kepada Bengkuluekspress.com, Wakil Rektor 1, Drs. Zulkarnain M.pd mengatakan ”tujuan di adakan acara ini yaitu sebagai mana kita merekomendasikan seluruh Dharma Wanita yang ada di provinsi Bengkulu ini untuk membangun kemampuan – kemampuan yang ada supaya memberikan suatu hasil yang optimal. Karena menurut Zulkarnain, DPW sangat berperan penting dalam membantu tim kerja para suaminya,” imbuh Zulkarnain.

Disisi lain dalam penyampaian materinya, Suzy Azehari selaku konsultan Building menjelaskan ”bagaimana kita meningkatkan komunikasi pada seseorang, menurutnya banyak sekali kesalahpahaman berkomunikasi setiap hari yang kita lakukan”, Suzy juga mengharapkan ”setelah pelatihan Capacity Building ini dapat mengoptimalkan, memperbaiki dan meningkatkan kemampuan berkomunikasi untuk organisasi komunikasi lebih baik,”  tuturnya.

Pada kesempatan itu juga Hj. Asiyah Sirajudin, M.pd selaku ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) IAIN Bengkulu juga menambahkan ”tujuan acara ini agar dapat menambah wawasan DWP juga menjalin silaturahmi. Sebagai Organisasi Wanita di IAIN Bengkulu, DWP merasa perlu meningkatkan kapasitas dan pontensi pimpinan dan pengurusnya sesuai dengan visinya untuk menjadikan organisasi DWP yang kukuh bersatu dan mandiri, disertai amanah dan profesional tutupnya”.( Ans )