DWP Gelar Bazar dan Pengobatan Gratis

Budhi/BE
Warga Kecamatan Sungai Serut saat memeriksakan kesehatananya secara gratis yang digelar Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Bengkulu di halaman Kantor Camat Sungai Serut, kemarin.

BENGKULU, Bengkulu Ekspress – Dalam rangka untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke-20, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Bengkulu menggelar pengobatan gratis, KB gratis dan bazar murah yang berlangsung di halaman kantor Camat Sungai Serut, Kamis pagi (14/11).

Ketua Dharma Wanita Kota Bengkulu, Nelwitis Marjon menyampaikan, kegiatan ini merupakan upaya meningkatkan peran serta wanita dalam mendukung program Pemerintah Kota Bengkulu sekaligus memberikan layanan pengobatan gratis bagi warga Kecamatan Sungai Serut.

“Alhamdulillah, kegiatan yang bekerja sama dengan Dinkes dan DP3A2KB ini disambut dengan baik oleh masyarakat karena kesehatan sangat penting sekali, karena sedikit saja gangguan aktivitas sehari-hari yang kita alami, kita bisa kacau,” ungkap Nelwitis.

Sementara itu, Walikota Bengkulu Helmi Hasan yang diwakili Asisten II Setda Kota Bengkulu Zuliyati mengatakan, kegiatan ini sejatinya sudah menjadi visi-misi Wali Kota Bengkulu, H Helmi Hasan bersama Wawali untuk menghadirkan kebahagiaan dan kemanfaatan bagi siapapun. “Tahun 2018 lalu dilaksanakan di Kecamatan Kampung Melayu, tahun ini kita lakukan di Kecamatan Sungai Serut yang mana kecamatan ini memiliki suasana yang damai, tertib dan tanpa ada kegaduhan sedikitpun. Untuk itu, kita sebagai warga Kota Bengkulu berkewajiban untuk terus menjaga keamanan, ketertiban dan kebersihan Kota Bengkulu,” ucapnya.

Zuliyati juga mengajak masyarakat apabila ada kebaikan-kebaikan di Kota Bengkulu agar diviralkan, agar orang-orang mau datang ke Kota Bengkulu. Selain itu, Pemerintah Kota Bengkulu juga akan fokus memperbaiki Puskesmas. “Ke depan, pesan Pak Walikota, kita akan fokuskan perbaikan Puskesmas di kelurahan-kelurahan. Jangan sampai ada lagi RT/RW, Lurah, Camat yang tidak tahu apabila ada warganya yang sakit. Tidak boleh ada satupun warga yang tidak mendapat perhatian pemerintah karena kita bekerja untuk warganya,” ucapnya.

Ia menjelaskan, dalam pengobatan gratis ini, warga yang ingin memeriksakan kesehatannya sangat banyak, baik yang melakukan pemasangan KB, cek gula darah dan tensi darah serta pengecekan penyakit lainnya. “Saya berharap, program ini berkesinambungan setiap tahunnya, agar dapat dirasakan seluruh warga Kota Bengkulu secara bergiliran dari kecamatan perkecamatan,” tutupnya. (529)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*