DVD Masjid Digasak Maling

PERLIHATKAN: Ketua Pembangunan Masjid Baitul Makmur, Badri perlihatkan tempat DVD hilang, Minggu (28/1).
PERLIHATKAN: Ketua Pembangunan Masjid Baitul Makmur, Badri perlihatkan tempat DVD hilang, Minggu (28/1).

MANNA, Bengkulu Ekspress – Pencurian kembali terjadi di wilayah hukum Polres Bengkulu Selatan. Bahkan para pelaku tidak hanya menyasar rumah warga. Namun masjid juga menjadi sasaran mereka. Terbukti, Kali ini Masjid Baitul Makmur Dusun Tanjung Kurung Desa Ketaping, Manna menjadi korban. Pelaku menggasak satu unit Digital Versaitle Disc (DVD).

“DVD masjid kami dicuri orang,” kata Ketua Pembangunan Masjid Baitul Makmur, Badri (71).

Badri mengatakan, DVD hilang tersebut diperkirakan terjadi Minggu (28/1) antara pukul 02.00 WIB sampai dengan pukul 04.00 WIB.Hal itu diketahuinya, saat dirinya hendak menghidupkannya sebelum masuk azan subuh pukul 04.30 WIB.

“ Saat saya mau bunyikan kaset ngaji sebalum adzan subuh, ternyata tidak bisa hidup lagi, setelah di cek, DVD sudah tidak ada lagi, namun Amplifier merek TOA tidak hilang,” ujarnya.

Badri menjelaskan, sebelumnya sekitar pukul 01.00 WiB mendengar suara motor yang mencurigakan yang sempat melintas depan rumahnya. Karena ada firasat tidak baik, lalu ia mendatangi masjid. Namun saat dilihatnya tidak satu pun peralatan masjid hilang termasuk DVD. Selanjutnya dirinya kembali ke rumah dan melanjutkan tidur. Saat menjelang shalat subuh, ia pergi lagi ke masjid. Namun dirinya terkejut saat ingin menghidupkan DVD ternyata sudah tidak ada lagi.

“Memang pintu depan tidak terkunci, sepertinya pelaku masuk lewat pintu depan, semoga ke depan menjadi perhatian bersama, agar pelaku mencurian di Bengkulu Selatan bisa ditangkap dan diproses hukum,” demikian Badri. (369)