Duta Wisata Diminta Promosikan Wisata


WISATA Keindahan pantai Linau Kecamatan Maje Kabupaten Kaur, dan perlu di promosikan, (238
foto;ist

BINTUHAN, Bengkulu Ekspress– Wakil Bupati (Wabup) Kaur Hj Yulis Suti Sutri meminta para finalis duta wisata dapat mempromosikan Kabupaten Kaur menjadi lebih populer lagi, terutama dalam sektor wisata unggulan di Kaur. Hal ini disampaikan Wabup dalam acara grand final Pemilihan Duta Wisata Kaur yang dil angsungkan Selasa (30/4) di Gedung Pentas Seni dan Budaya Taman Bhineka.

“Tujuan pemilihan duta wisata ini yakni untuk mempromosikan wisata daerah kita, harapan kita tentu setelah pengumuman pemenang nanti jangan hanya usai sampai disini, namun aktif dalam sejumlah kegiatan,” kata Wabup.

Dikatakan Wabup, dalam mempromosikan wisata tentunya tak hanya bisa dilakukan oleh para duta wisata saja. Namun juga perlu bantuan dan dukungan dari semua pihak. Terkait dengan itu dirinya juga mengajak sejumlah pihak terkait untuk sama sama menggenjot promosi wisata kaur.

“Jadi semuanya harus seimbang, percuma kita bangun tempat wisata yang bagus, namun karena kurang promosi yang datang hanya segelintir saja, ini yang perlu kita benahi,” ujar Wabup.

Sementara iti, Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kaur Three Marnofe M TPd yang hadir dalam kegiatan tersebut juga menyampaikan, dimana nantinya para duta yang terpilih diharapkan juga mampu Bering ke tingkat provinsi dalam pemilihan duta wisata provinsi.  “Awalnya jumlah pendaftar sebanyak 43 orang dan lolos ke grand final 12 pasang peserta, saat ini kita sleksi ditetapkan tiga pasang putra dan putri sebagai juara 1,2 dan 3,” tutupnya.(618)