Duta Baca Terus Kampanyekan Gemar Membaca

YETI/BE
FOTO BERSAMA: Peserta Acara Dukungan Kegiatan Duta Baca Provinsi Bengkulu di Kota Bengkulu berfoto bersama, kemarin.

BENGKULU, BE – Pemerintah Provinsi Bengkulu melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Bengkulu mengajak Duta Baca di Bengkulu untuk terus melakukan kampanye gemar membaca di masyarakat. Hal tersebut dilakukan mengingat membaca adalah jendela ilmu yang dapat membawa keberuntungan dan kebaikan bagi banyak orang.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Bengkulu, H Meri Sasdi MPd mengaku, menaruh harapan besar kepada duta baca di Bengkulu untuk meningkatkan budaya membaca di masyarakat. Dengan budaya membaca yang meningkat maka akan dapat membuat masyarakat menjadi cerdas.

“Budaya gemar membaca harus terus di kampanyekan oleh duta baca di Bengkulu,” kata Meri pada Acara Dukungan Kegiatan Duta Baca Provinsi Bengkulu di Kota Bengkulu, kemarin (20/11).

Ia mengaku, kampanye membaca yang dapat dilakukan oleh duta baca di Bengkulu diantaranya mengajak masyarakat khususnya generasi muda untuk membaca buku fiksi dan non fiksi. Sehingga budaya gemar membaca akan terus terpatri di jiwa mereka sejak dini.

“Kalau budaya gemar membaca bisa melekat di jiwa mereka maka itu tidak akan hilang hingga mereka dewasa,” tutupnya.

Sementara itu, Duta Baca Provinsi Bengkulu, Endang Saputra mengaku, di tengah pandemi ini, dirinya tak lelah mengajak masyarakat di sekitar hingga masyarakat di dunia maya melalui media sosial, untuk tetap mengkampanyekan gemar membaca.

“Mengisi waktu bisa dilakukan dengan membaca, baca apa saja, dari hal-hal kecil, baca buku fiksi atau non fiksi,” ujarnya. (**)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*