Dunia Sambut Gembira Kelahiran Bayi Perempuan Pangeran William dan Catherine

puteri_william
Catherine, Duchess of Cambridge, menggendong bayi perempuan yang baru dilahirkannya.

Isteri Pangeran William, Catherine, Duchess of Cambridge, melahirkan bayi perempuan di Rumah Sakit St Mary, London.

Pasangan pewaris tahta Kerajaan Inggris ini muncul dimuka rumah sakit dengan bayi perempuan yang baru dilahirkan dan langsung disambut meriah oleh ratusan warga yang menunggu kabar gembira dari pasangan tersebut.
Kedua pasangan yang berbahagia ini melambaikan tangan kearah kerumunan warga, kate berbalut baju warna kuning menggendong puterinya yang terbungkus selimut putih.
Kabar gembira kelahiran bayi kedua dari pasangan ini langsung menyebar di media sosial dan langsung menuai ucapan selamat atas kelahiran bayi kedua mereka ini dari seluruh dunia.
Perdana Menteri Tony Abbott dalam akun Twitternya mengatakan dia dan isterinya Margie mendo’akan semoga bayi perempuan panjang umur dan hidup bahagia.

Pernyataan dari Kantor Perdana Menteri Abbott mengatakan Australia turut berbahagia bagi keluarga muda Pangeran William dan Catherine.

“Saya yakin puteri dan saudara laki-lakinya, Pangeran George, dalam waktu mendatang akan mengembangkan keakraban yang mendalam dan cinta dari Australia, “kata Abbott.
Pemimpin Oposisi Austraia Bill Shorten dalam akun Twitternya mengatakan  dia dan Isterinya, Chloe “mengucapkan turut berbahagia bagi Duke and Duchess of Cambridge atas kelahiran bayi perempuan mereka,”
Perdana Menteri Inggris, David Cameron mengunggah kicauan “Sangat berbahagia’ bagi the Duke and Duchess of Cambridge.
Kensington Palace menerbitkan kabar lewat pernyataan singkat di media sosial, Katherine, 33, melahirkan bayi perempuan dengan berat 3.7kg pada pukul 8.34 waktu setempat.
Kensington Palace juga mengkonfirmasikan Pangeran William menyaksikan kelahiran puterinya.
Pangeran William terlihat meninggalkan rumah sakit sesaat setelah kelahiran puterinya dan kembali dengan membawa serta Pangeran George yang baru berusia 1 tahun untuk bertemu dengan adik perempuannya yang baru lahir.
Istana Kensington mulai mengunggah hashtag #Welcometothefamily untuk merayakan seluruh bayi yang lahir pada hari yang sama dengan puteri baru mereka.
Seorang ibu lainnya di rumah sakit, Davina Johnson, mengatakan kelahiran puteri kerajaan ini telah memicu kebahagian di seluruh RS. St Mary.
“Ibu-ibu yang lain menjadi sangat bergembira juga seperti saya,” katanya.
“Kelahiran ini menjadi topik yang dibicarakan semua orang di St. Mary. “
Bayi kerajaan  yang baru dilahirkan ini menjadi pewaris tahta Kerajaan Inggris urutan ke-4 setelah kakeknya, Pangeran Charles, ayah dan kakak laki-lakinya.
Anak pertama Pangeran William dan Catherine, Pangeran George, lahir tahun 2013 di rumah sakit yang sama.
Pangeran William dan saudara laki-lakinya, Harry juga lahir di St Mary.
Harry, saat ini tengah berada di Australia untuk melakukan tugas dinasnya di Departemen Pertahanan Australia selama satu bulan, terlihat menghadiri pertandingan AFL di Perth diwaktu yang bersamaan dengan kelahiran keponakan perempuan barunya.
Pasangan Kerajaan ini sejauh ini belum mengumumkan nama anak perempuan mereka.
ABC/AFP