Dukungan untuk Helmi-Muslihan di Mukomuko Tak Terbendung

IST/BE
Masyarakat Kabupaten Mukomuko tampak antusias dan menyatakan kompak dukung Cagub Bengkulu Helmi Hasan dan Cawagub Muslihan.

BENGKULU, BE – Calon Gubernur Bengkulu Helmi Hasan bersama tim relawan berkunjung ke pasar penarik, Kecamatan Penarik, Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, Senin (5/10).
Kunjungan tersebut dalam wujud kepedulian di tengah pandemi covid-19 dengan membagikan masker secara gratis. Warga pun menyambut antusias dan spontan menyatakan dukungan kepada Helmi-Muslihan (HM) dalam Pilkada Bengkulu 09 Desember 2020 mendatang.
” Terima kasih kepada Tim relawan yang begitu peduli pada warga, Insyaallah tanggal 9 Desember 2020 nanti kami dukung dan menang,” ujar Arman (40) yang berprofesi sebagai juru parkir di pasar penarik.
Tim Relawan yang tergabung dari partai pengusung seperti PAN, Hanura dan Nasdem ini juga memaparkan visi misi dan program yang akan diwujudkan jika pasangan HM terpilih menjadi Kepala Daerah Provinsi Bengkulu nanti.
Selain itu warga juga melihat 20 kunci kebahagiaan ala HM, dalam hal ini warga optimis Provinsi Bengkulu khususnya pembangunan disetiap desa termasuk pasar penarik ini bisa direalisasikan. Hal ini juga merujuk pada rekam jejak masa kepemimpinan HM saat menjabat Walikota dan Bupati telah memberikan dampak positif terhadap kesejahteraan masyarakatnya.
” Semoga pasangan HM bisa memajukan pasar penarik menjadi pasar yang layak untuk transaksi jual beli masyarakat serta memberikan kemajuan yang berarti untuk kabupaten Muko-muko,” ucapnya.
Untuk diketahui, Helmi Hasan bersama rombongannya melakukan safari ke Kabupaten Mukomuko, menyerap aspirasi masyarakat disetiap kecamatan dan desa-desa seperti desa Arga jaya, Kecamatan Air Rami, desa Pulau baru, desa Pasar Baru, Desa Mekar Sari dan lainnya.
“Pak Helmi Hasan ini sudah terbukti membangun daerah, kalau kita pergi ke Kota Bengkulu jalan-jalannya sudah mulus, rumah sakit bagus,” sambung Irul salah satu tokoh masyarakat mukomuko. (805/001)
Fakta menarik dibalik kunjungan kali ini, bukan untuk mengkampanye dirinya untuk dipilih karena program 20 kunci kebahagiaan yang digaungkan. Namun memilih karena Allah.
“Saya mengajak warga Kecamatan Ipuh Kabupaten Mukomuko untuk memilih Helmi Hasan bukan karena 20 program kunci kebahagiaan tetapi memilih Helmi Hasan dan Muslihan karena Allah SWT dan perubahan Provinsi Bengkulu,” ungkap Helmi Hasan.
Helmi menyebut, ia maju Pilihan Gubernur (Pilgub) Bengkulu bukan karena keinginannya, namun kehendak Allah. “Kalau terpilih jadi Gubernur Bengkulu, itu adalah kehendak Allah,” kata Helmi Hasan.
Kunjungan Helmi Hasan ini mendapatkan respon yang positif dari warga Kecamatan Ipuh.
Salah satunya Putra (27), ia menyebut Helmi Hasan adalah Gubernur yang paling tepat untuk dipilih menjadi Gubernur Bengkulu.
“Programnya sangat bagus, salah satunya 100 persen jalan mulus. Karena saat ini masih banyak jalan Provinsi masih rusak dan berlubang,” jelasnya.
Selain itu, ia juga menyebut Helmi Hasan sudah terbukti ketika menjadi Walikota Bengkulu. “Saya yakin karena Allah, Helmi Hasan akan menang dan mampu meralisasikan 20 kunci kebahagiaan untuk masyarakat Bengkulu,” ungkap Putra.
Helmi Hasan dalam melakukan safari ke Kabupaten Mukomuko, juga mengkampanyekan Dedy Wahyudi menjadi Walikota Bengkulu. “Bapak Dedy Wahyudi adalah putera asli Mukomuko. Kita doakan semoga Dedy Wahyudi menjadi walikota definitif,” kata Helmi.
Sebagaimana diketahui, Dedy Wahyudi merupakan Wakil Walikota saat ini. Bila Helmi Hasan terpilih menjadi gubernur, maka secara otomatis Dedy Wahyudi akan naik menjadi Walikota Bengkulu.
Senada, salah satu tokoh masyarakat Ipuh, Khairul mengajak agar warga Mukomuko untuk mencoblos nomor 1 pada Pilgub mendatang.
“Kapan lagi, putera asli Mukomuko bisa menjadi walikota. Ini akan menjadi sejarah,” kata dia.
Kepada Helmi, ia berharap agar pembangunan yang sudah dilaksanakan di Kota Bengkulu bisa dilanjutkan di tingkat provinsi. “Pak Helmi Hasan ini adalah bapak pembangunan Kota Bengkulu. Sebab kalau kita ke Bengkulu, jalan-jalannya sudah mulus, rumah sakitnya bagus,” ungkapnya.
Ada beberapa titik yang dikunjungi oleh Helmi Hasan saat safari ke Mukomuko. Dia menggelar pertemuan di Desa Arga Jaya, Kecamatan Air Rami, Desa Pulau Baru, Desa Pasar Baru, Desa Mekar Sari, dan lainnya. Dalam pertemuan-pertemuan tersebut, Helmi Hasan memaparkan 20 kunci bahagia yang akan dilaksanakannya bersama Muslihan DS bila terpilih menduduki kursi BD 1 nanti. “Kalau lah masyarakat Bengkulu sudah bahagia, maka Helmi – Muslihan tidak akan maju menjadi calon gubernur,” ucap Ketua DPW PAN Provinsi Bengkulu itu. (805/001)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*