Dukungan Marzuki jadi Ketum Demokrat Menguat

JAKARTA – Anggota Dewan Pembina Partai Demokrat, Hayono Isman mengaku siap jika dirinya ditunjuk sebagai ketua umum Partai Demokrat menggantikan posisi Anas Urbaningrum.”Saya siap,” kata Hayono kepada wartawan di DPR, Jakarta, Kamis (28/2).

Namun demikian pria kelahiran 25 April 1955 itu mengaku Marzuki Alie yang berpotensi untuk menjadi ketua umum partai berlambang  mercy tersebut.

Alasannya karena Marzuki menempati posisi kedua setelah Anas pada saat pemilihan ketua umum Partai Demokrat tahun 2010 lalu. Selain itu Hayono menerangkan wakil ketua dewan pembina Partai Demokrat itu akan mampu menggairahkan Demokrat.

“Marzuki itu memiliki dukungan riil di masyarakat, ini yang akan memudahkan. Selain itu Marzuki pernah menjadi Sekjen. Karena itu saya yakin ia mampu menggairahkan Partai Demokrat untuk memudahkan pengelolaan partai,” terangnya.

Terpisah, Direktur Eksekutif Indo Barometer, M Qodari mengatakan Marzuki merupakan salah satu sosok yang potensial untuk mengisi kursi ketua umum partai bentukan Susilo Bambang Yudhoyono tersebut.

“Yang potensial Marzuki karena ia pernah maju (sebagai calon ketua umum),” kata Qodari. (gil/jpnn)