Dukung Sesama BUMD, PDAM Kota Bengkulu Suport Dana Rp 1 M ke BPRS Fadhillah

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Jajaran pengurus PT Bank Pembiayaan Rakyat Syariah (BPRS) Fadhilah milik Pemkot Bengkulu resmi dilantik Plt Walikota, Dedy Wahyudi, Selasa (13/10). Bersamaan dengan itu, PDAM Kota Bengkulu melakukan MoU dengan BPRS Fadhilah yang salah satunya adalah penempatan dana milik PDAM Kota Bengkulu sebesar Rp 1 Miliyar di BPRS Fadhilah yang baru beroperasi tersebut.

Direktur PDAM Kota Bengkulu, Sjobirin Hasan mengatakan penempatan dana senilai Rp 2 miliyar tersebut dapat dimanfaatkan PBRS untuk dikelola sebagai bagian dari dana awal untuk beroperasi. Hal tersebut dilakukan pihak PDAM sebagai bentuk sikap saling dukung sesama BUMD milik pemerintah Kota Bengkulu agar sama-sama sukses dan bermanfaat bagi masyarakat.

“Penandatanganan MoU ini sebagai bentuk sinergitas dan saling mendukung antar BUMD yang dimiliki Pemkot Bengkulu. Dalam hal ini PDAM Kota Bengkulu mendukung BPRS Fadhilah agar bisa maju dan berkembang. Mohon doanya supaya langkah kerjasama ini menjadi keberkahan bagi semua,” jelas Sjobirin.

Ia berharap, kontribusi yang dilakukan PDAM terhadap BPRS Fadhilah ini dapat mengkokohkan BUMD milik pemkot tersebut sehingga bisa berkembang pesat dan bisa bersama membahagiakan masyarakat Kota Bengkulu kedepan. Secara bertahap, PDAM kedepannya bakal meningkatkan kerjasamanya seiring berkembangnya BPRS.

Untuk diketahui, jajaran pengurus PT BPRS Fadhilah yang dilantik yakni Rohimin selaku Ketua Dewan Pengawas. Dimana diketahui bahwa yang bersangkutan merupakan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Bengkulu. Kemudian Asep Rahmat selaku Anggota Dewan Pengawas, Deddy Intansyah sebagai Komisaris Utama, Yusmaneri sebagai Komisaris, Dendy Prasetya sebagai Direktur Utama dan Darwin Natalaksana sebagai Direktur. (Imn/ Adv)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*