Dukung Pilkada, Sabtu Disdukcapil BS Tetap Buka

Kepala Disdukcapil BS, Gunawan Suryadi SSos MAP.

 

KOTA MANNA, bengkuluekspress.com – Dalam rangka mendukung suksesnya pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak, 9 Desember mendatang, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Bengkulu Selatan (BS) terus memberikan pelayanan prima kepada warga BS yang mau merekam data KTP Elektronik.
” Kita Sabtu buka untuk perekaman data KTP El,” kata Kepala Disdukcapil BS, Gunawan Suryadi SSos MAP.

Dikatakan Gunawan, selama ini pihaknya memberikan pelayanan normal sesuai dengan hari kerja yakni 5 hari kerja setiap minggu. Namun mengingat pelaksanaan Pilkada serentak tinggal menyisahkan waktu 12 hari lagi. Sedangkan warga BS masih banyak yang belum memiliki KTP El. Padahal syarat untuk mencoblos harus memiliki KTP EL, maka pihaknya tetap memberikan pelayan Sabtu.
” Sabtu petugas tidak libur, yang mau merekam data KTP EL silahkan datang ke kantor,” ujarnya.

Dijelaskan Gunawan, warga BS wajib KTP sebanyak 123 ribu jiwa. Dari jumlah tersebut yang sudah merekam data KTP EL sebanyak 122.300 jiwa. Sehingga ada tersisa 700 jiwa lagi. Dengan begitu, jika tidak merekam data KTP EL, maka ke-700 warga BS ini terancam tidak dapat memilih pada 9 Desember nanti. Dirinya menambahkan, bagi yang merekam data KTP EL, maka KTP EL nya dapat dicetak hari itu juga. Sebab pihaknya mendapat tambahan bantuan blanko KTP EL dari pemerintah pusat sebanyak 10 ribu keping.
” Kami buka Sabtu, agar semau warga BS bisa memilih pada 9 Desember, jadi bagi yang belum punya KTP EL silahkan datang ke kantor pada hari jam kerja dan Sabtu,” tandas Gunawan. (369)

 

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*