Dukung Pilkada, Dukcapil BS Gelar Perekaman Data KTP El

ANTRE: Pemilih pemula saat antrean untuk melalukan perekaman data KTP El di Kantor Dinas Dukcapil BS, Selasa (24/11).

KOTA MANNA, bengkuluekspress.com – Dalam rangka mendukung suksesnya pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 9 Desember mendatang, saat ini Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Bengkulu Selatan (BS) terus aktif melakukan perekaman data KTP EL. Sehingga setiap yang datang selalu dilayani.

“Saat ini yang ramai melakukan perekaman data KTP EL warga lanjut usia (Lansia) dan pemilih pemula,” kata Kepala Dinas Dukcapil BS, Gunawan Suryadi SSos MAP.

Dikatakan Gunawan, warga BS wajib KTP atau usia di atas 17 tahub ke atas sebanyak 123 ribu jiwa. Dari jumlah tersebut, yang sudah memiliki KTP EL sebanyak 122.300 jiwa. Sehingga sisanya yang belum tinggal 700 orang lagi. Ke-700 orang tersebut pada umumnya pemilih pemula dan lansia. Sehingga mulai Senin para lansia dan pemilih pemula mulai melakukan perekaman data. Setelah perekaman data, ktp el nya langsung dicetak dan diserahkan ke pemiliknya.

“Kita dapat tambahsn blanko KTP EL dari pemerintah pusat, jadi usai rekam data, KTP El nya langsung dicetak dan diserahkan ke pemiliknya hari itu juga,” ujar Gunawan.

Dengan sisa 700 orang lagi yang belum merekam data KTP EL, Gunawan optimis dalam waktu 2 minggu ke depan, ke-700 orang tersebut sudah memiliki KTP EL. Oleh karena itu, Gunawan mengimbau warga bajk lansia maupun pemilih pemula dapat segera merekam data KTP El ke kantor Dinas Dikcapil BS di jalan Raya Padang Panjang, Kota Manna. Sehingga pada saat hari pencoblosan 9 Desember nanti, mereka sudah memiliki KTP EL dan bisa menyalurkan hak suaranya. Sebab bagi yabg tidak ada KTP EL tidak dapat menyalurkan gak suaranya pada pemilu nanti.

“Yang mau rekam data KTP EL, silahkan datang ke kantor saat jam kerja, petugas kamu selalu siap melayani, usai rekam data, KTP EL nya langsung kami cetak dan bisa dibawa pulang hari itu juga,” tandas Gunawan. (369)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*