Dukung Penertiban Toko Modern Tak Berizin, Dewan Minta Nasib Karyawan Diperhatikan

FOTO IMAN/ BE – Waka I DPRD Kota Bengkulu, Marliadi SE.

BENGKULU, bengkuluekspress.com – DPRD Kota Bengkulu mengapresiasi langkah Pemkot yang memutuskan menutup sementara toko modern tak berizin. Hal tersebut merupakan langkah tepat agar investasi di Bengkulu lebih tertib dalam beradministrasi, terutama dalam hal perizinan. Namun dalam wacana tersebut, dewan meminta agar pihal perusahaan juga mempertimbangkan nasib pekerja selam proses penutupan dan proses penerbitan perizinan.

“Kita menyambut baik program pemerintahan untuk menertibkan toko-toko modern yang belum mengurus perizinan. Artinya biar ke depannya berinvestasi di Bengkulu ini nyaman dan tertib administrasi,” jelas Waka I DPRD Kota Bengkulu, Marliadi SE, Senin (22/03).

Namun ia menambahkan, selama toko tersebut ditutup tentunya ada imbas yang dialami khusunya kepada para pekerja. Untuk itu ia meminta kepada pihak pengusaha agar memperhatikan nasib para pekerja selama toko tak beroperasi nantinya.

“Dari tindakan penertiban nanti tentu banyak hal yang perlu dipertimbangkan, nasib karyawan dan lain-lain. Kita minta mereka juga tetap diberdayakan, khususnya yang berdomisili di Kota Bengkulu. Namun dari semua ini kita berharap ke depannya siapa pun yang mau berinvestasi ke Bengkulu ini harus tertib dalam beradministrasi,” tutup Marliadi. (Imn)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*