Dukung Pendidikan dan Norma Agama

Bupati Lebong H Rosjonsyah SIp MSi bersama Ketua STAIN Curup Dr Rahmad Hidayat MAg MPd menandatangani MoU bersama, kemarin
Bupati Lebong H Rosjonsyah SIp MSi bersama Ketua STAIN Curup Dr Rahmad Hidayat MAg MPd menandatangani MoU bersama, kemarin

STAIN Curup MoU
Dengan Pemkab Lebong

LEBONG, Bengkulu Ekpsress – Dukung Program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong membangun Pendidikan dan penanaman nilai-nilai agama (Agama Islam) terhadap masyarakat, Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) lakukan Nota Kesepahaman atau memorandum of understanding (MoU) untuk berpartisipasi dalam mewujudkannya.

Penandatangan MoU sendiri, langsung ditandatangani oleh Bupati Lebong H Rosjonsyah SIp MSi bersama Ketua STAIN Curup Dr Rahmad Hidayat MAg MPd. Disaksikan unsur pimpinan dan Dosen STAIN Curup dan Instansi terkait dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Lebong, di ruang Bina Praja Pemkab Lebong, kemarin (1/3).

Dikatakan Ketua STAIN Curup Dr Rahmad Hidayat MAg MPd, pihaknya melihat program pembangunan non fisik yang dilakukan Pemkab Lebong ada dua yang memiliki kesamaan atau sejalan dengan pihaknya yaitu dari sektor Pendidikan dan pengembangan penanaman nilai-nilai agama (Agama Islam). “Melihat 2 sektor inilah kita sangat berkeinginan membangun kerjasama dalam mewujudkanya,” jelasnya, kemarin (1/3).

Sebenarnya penandatanganan MoU bersama Pemkab Lebong merupakan penandatanganan yang tertunda, dimana sebelumnya beberapa waktu yang lalu pihaknya sudah mau berangkat ke Lebong, namun di tengah perjalanan ada musibah tanah longsor sehingga harus dibatalkan. “Namun kali ini kita sudah menandatangani MoU yang tertunda selama ini,” sampainya

Sementara itu, Bupati Lebong H Rosjonsyah SIp MSi, mengatakan bahwa dengan melaksanakan penandatanganan MoU bersama STAIN Curup, maka untuk meningkatkan dibidang Sumber Daya Manusia (SDM) Lebong akan menjadi lebih baik lagi.

“Untuk itu kita sangat berharap putra-putri maupun PNS Lebong bisa melanjutkan sekolah mereka, silahkan daftar ke STAIn Curup,” ajak Bupati.

Selain itu, bupati juga berharap penandatanganan MoU sendiri tidak hanya dilakukan hanya 1 kali ini, namun akan terus berlanjut seterusnya. Dimana, Pemkab Lebong telah mempersiapkan tanah jika ada yang akan membangun fakultas dari kampus masing-masing. “Kita akan menerima dengan tangan terbuka jika anti ada yang ingin membangun fakultas atuapun kampus sekaligus,” ucapnya.

Dalam penandatanganan Nota Kesepahaman yang dilakukan Pemkab Lebong bersama STAIN Curup ada beberapa poin antara lain Tujuan dari MoU yaitu memanfaatkan kemampuan sumber daya yang dimiliki oleh kedua belah pihak secara maksimal dan sebaik-baiknya, agar lebih berhasil dalam pembinaan dan pengembangan kedua belah pihak. Selanjutnya Ruang Lingkup yaitu meliputi bidang Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian kepada masyarakat dan Administrasi yag bertujuan meingkatkan serta memupuk hubugan kelembagaan antara kedua belah pihak. (614)