Dukung Pembangunan Pemerintah, Desa Pagar Ruyung Gelar Titik Nol

Penyaluran BLT DD Desa Pagar Ruyung

Bengkulu Utara, Bengkuluekspress.com – Selain dari penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa, Desa Pagar Ruyung Kecamatan Arma Jaya Kabupaten Bengkulu Utara (BU). Rabu (21/4) pagi terpantau melakukan kegiatan titik nol di beberapa titik pekerjaan di antaranya dua paket pembanguan jalan rabat beton dan satu paket pembangunan MCK.

Kepala Desa Desa Pagar Ruyung Nasution mengatakan, pencairan DD tahap ini selain dari penyaluran BLT DD pihaknya juga melakukan beberapa pekerjaan fisik untuk menunjang perekonomian masyarakat di antaranya 2 paket jalan rabat beton dan satu paket pembangunan MCK.

“Penerima BLT DD kita ada 28 KK, selain itu 40 persen DD tahap pertama kita alokasikan untuk pembangunan fisik diantaranya pembangunan rabat beton dan MCK,” jelas Nasution.

Sementara itu Camat Kecamatan Arma Jaya Hartono S. Pt, mengatakan, Desa Pagar Ruyung merupakan desa yang dekat sekali dengan kota jadi butuh pembangunan fisik. Apa lagi di Desa Pagar Ruyung banyak sekali berdiri aset pemerintah salah satunya sarana olah raga. Jadi fasilitas tersebut juga harus didukung oleh pihak pemerintah desa.

“Desa Pagar Ruyung tahun ini selain dari penyaluran BLT DD, juga ada pekerjaan fisik. Dan perkerjaan fisik ini merupakan satu wujud kerja nyata pemerintah desa dalam mendukung program pemerintah,” tandas Hartono.(cw1)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*