Dukung Paslon, Bawaslu Seluma Proses Panwasdes

TAIS, bengkuluekspress.com – Diduga berpihak ke salah satu Paslon, seorang Panwasdes, kini diproses Bawaslu Seluma dan diberi sanksi.

”Ada satu pengawas desa yang saat ini sudah kami proses, kami sidangkan, dan diberi sanksi. Itu dugaannya karena memihak ke salah satu kandidat,” jelas anggota Bawaslu Kabupaten Seluma, Suryadi kepada wartawan.

Menurutnya, seluruh pengawas Pemilu dilarang memihak ke salah satu calon, termasuk kader partai sekalipun. Bahkan nama yang tercatat di salah satu partai pun tidak di benarkan.

“Ada satu pengawas desa yang saat ini sudah kami proses, kami sidangkan, dan diberi sanksi. Itu dugaannya karena memihak ke salah satu kandidat,” jelas Suryadi.

Sementara itu Suryadi mengatakan setiap pengawas pemilihan harus bisa menjaga integritas, dengan tidak melakukan kegiatan atau mengikuti kegiatan yang dapat menimbulkan persepsi negatif di tengah masyarakat.

“Harus mampu menjaga penilaian publik, jadi kalau mengikuti kegiatan kampanye bukan dalam rangka pengawas maka itu tidak boleh dilakukan, dan jelas melanggar etik,” ujarnya. (333)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*