Dukung Pariwisata, Dinas PUPR-Hub Lebong Bangun Jalan Dua Jalur

Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga Dinas PUPR-Hub, Haris Satoso ST

LEBONG, bengkuluekspress.com – Guna mendukung peningkatan pariwasata di Kabupaten Lebong, Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Perhubungan (Dinas PUPR-Hub) Kabupaten Lebong akan membangun jalan 2 jalur sepanjang 2,5 kilometer di kawasan Danau Tes Kecamatan Lebong Selatan.
Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas PUPR-Hub Kabupaten Lebong, Joni Prawinata SE MSi melalui Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga) Haris Satoso ST mengatakan, pembangunan jalan dua jalur tersebut direncanakan akan dibangun mulai dari Kelurahan Tes hingga jembatan Air Pauh dengan anggaran yang mencapai Rp 15 miliar.
“Kita usulkan melalui Alokasi Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Lebong tahun 2021,” jelasnya, Sabtu (14/11).

Menurut Haris, anggaran yang diusulkan sebesar Rp 15 miliar akan melebarkan jalan milik Pemerintah Provinsi Bengkulu dan akan dijadikan 2 jalur dengan masing-masing jalurnya memiliki lebar 2,5 meter dan akan dibangun pembatas jalan yang akan dibuatkan lampu jalan dan taman bunga.
“Mudah-mudahan usulan yang kita sampaikan akan disetujui DPRD Lebong,” ucapnya.

Ia menjelaskan, jika usulan disahkan oleh DPRD Lebong pada bulan November 2020 ini, maka untuk pelaksanaannya akan dimulai pada awal tahun 2021 yang akan diawali dengan proses lelang. Sehingga pembangunannya bisa cepat dilaksanakan.
“Sehingga bisa menunjang pariwisata di Kabupaten Lebong, khususnya di kawasan Danau Tes,” sampainya.

Selain itu, sambungnya, saat ini pihaknya telah mengirimkan surat kepada Pemerintah Provinsi Bengkulu, agar nantinya tidak ada mengalami kendala dalam pelaksanaannya. Dimana sebelumnya untuk melakukan peningkatan dan pelebaran jalan yang biasa dilaksanakan ditahun-tahun sebelumnya.
“Apa yang kita lakukan, dipastikan memiliki manfaat bagi masyarakat,” tuturnya.(614)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*