Dukung New Normal, Polsek Razia Masker

IRUL/BE
RAZIA: Jajaran Polsek KS saat mengelar razia masker pengendara di depan Mapolsek KS, dan memberikan masker bagi warga tidak mengunakan masker, Kamis (4/6)

KAUR SELATAN, Bengkuluekspress.com – Menjelang penerapan tatanan baru atau new normal virus korona atau Covid-19, jajaran Polsek Kaur Selatan (KS) melakukan razia terhadap masyarakat khususnya pengguna jalan yang tidak menggunakan masker.

Dalam razia yang digelar di depan Mapolsek KS itu, didapati warga banyak tidak menggunakan masker.

“Ya memang banyak pengendara yang tidak menggunakan masker,dan bagi pengendara tidak menggunakan masker kita berikan masker,” kata Kapolres Kaur AKBP Puji Prayitno S IK MH melalui Kapolsek Kaur Selatan IPTU Surya R Purnama SH MH, kemarin (4/6).

Dikatakan Kapolsek, salah satu hal yang harus dibiasakan masyarakat pada penerapan new normal ini adalah penggunaan masker dan beraktivitas.

Oleh sebab itu sejak beberapa hari terakhir ini pihaknya giat menggelar razia masker. Razia masker dilakukan di sejumlah tempat, dengan sasaran pengguna jalan yang tidak mengenakan masker.

Mereka yang tidak mengenakan masker akan mendapatkan peringatan dan pihaknya juga menyediakan masker agar digunakan saat mereka beraktivitas.

“Razia ini merupakan bentuk kita mendukung Indonesia menuju new normal, disini kita mengingatkan masyarakat agar menggunakan masker saat beraktivitas terutama saat berkendara,”harapnya.

Ditambahkan Kapolsek, untuk mendukung new normal maka masyarakat harus disiplin menjalankan protokol kesehatan sehingga seluruh masyarakat kembali bisa tetap beraktivitas dengan aman tidak tertular Covid-19.

Dimana garda terdepan mendisiplinkan warga untuk selalu menggunaan masker. Jika ditemukan warga yang tidak menggunakannya, maka akan diberikan masker untuk langsung dipakai.

“Ini bertujuan untuk lebih mendisiplinkan masyarakat agar mengikuti protokol kesehatan. Masyarakat tetap bisa beraktivitas, namun aman dari penularan Covid-19, masyarakat diminta mematuhi protokol kesehatan seperti mengenakan masker, jaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun,” imbau Kapolsek. (618)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*