Dukung New Normal, Juru Parkir Bagikan Seribu Masker Gratis

Foto Hendrik/ BE – Puluhan juru parkir (Jukir) di Kota Bengkulu, Jumat (19/6) membagikan 1000 masker gratis kepada masyarakat.

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Puluhan juru parkir (Jukir) di Kota Bengkulu, Jumat (19/6) membagikan 1000 masker gratis kepada masyarakat. Hal itu dilakukan dalam upaya mendukung pemerintah untuk menerapkan Normal baru atau New Normal ditengah pandemi Corona Virus Disease atau Covid-19, p

“Alhamdulillah hari ini, kami dari juru parkir zona 2 yang di kelola oleh pihak ketiga Cv Arsya Rajendra,melakukan kegiatan sosial membagikan secara gratis 1000 masker Ke para pedagang dan masyarakat umum untuk mendukung pemerintah dalam menerapkan protokol kesehatan,” ungkap Herwansyah salah satu jukir, Jumat (19/6).

Herwansyah menyebut, pembagian masker ini dilakukan untuk meminimalisir penyebaran penyakit mematikan yang berasal dari Wuhan, China tersebut. Pasalnya, saat pandemi seperti sekarang setiap orang sangat berpotensi terjangkit Covid-19.

Dirinya berharap, seluruh masyarakat mengikuti anjuran pemerintah untuk menggunakan masker dan menjaga jarak aman ketika keluar rumah.

“Aksi bagi-bagi masker ini agar semua masyarakat bisa mendukung dan menerapkan protokol kesehatan, baik dirumah maupun di luar,” jelasnya.

Terlebih kata Herwansyah, pembagian  masker tersebut merupakan salah satu upaya yang paling logis yang bisa dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Untuk masker sendiri, didapatkan dengan melakukan iuran dan kumpulan bersama-sama teman-teman Jukir, kemudian memesan dengan para penjahit lokal yang ada di Bengkulu.

Diakui warga Jalan Nangka Kota Bengkulu itu, akibat pandemi covid-19, mereka sangat terdampak ekonomi, lantaran sebelumnya masyarakat diwajibkan untuk berdiam diri dirumah. Dengan adanya rencana kebijakan new normal, maka pihaknya sangat mendukung hal itu, supaya sektor pekerjaan mereka pun bisa segera pulih kembali.

“Kita inginkan supaya sektor pekerjaan bisa kembali bangkit dan normal seperti sebelumnya,” tutupnya. (HBN)