Dukcapil Seluma Tidak Bisa Salahkan Gangguan Jaringan

TAIS, bengkuluekspress.com – Ketua DPRD Kabupaten Seluma menyayangkan sikap Dinas Dukcapil Seluma, yang selalu berusaha mencari alasan terkait dengan banyaknya Adminduk yang tidak online.  Lantaran memang terganggu oleh jaringan yang gangguan dan tidak normal, sehingga hal ini harus ada solusinya ke depan.

“Saya rasa sudah tidak kondusif lagi, kalau masih beralasan terkait dengan jaringan.  Hal ini tentu tidak relevan lagi dijadikan sebuah alasan,” ungkap Ketua DPRD Seluma Nofi Eriyan Andesca Ssos, Senin (29/3).

Ditegaskan bahwa sejauh ini di Kabupaten Seluma, untuk jaringan internet sudah sangat baik, sehingga jika jaringan selalu dijadikan kambing hitam mengenai pelayanan Dukcapil Seluma, karena tidak ada alasan terhadap pelayanan secara maksimal kepada masyarakat Seluma.

“Jangan selalu mencoba mencari kambing hitam, sekarang yang harus dilakukan Dinas Dukcapil Seluma harus secepatnya berbenah,” imbuhnya.

Saat ini menurutnya bahwa sudah menganggarkan untuk jaringan internet. Sehingga memang harus dimaksimalkan, dan jika memang belum maksimal maka pihak Telkom juga bisa diminta untuk membantu untuk memperkuat jaringan tersebut.

“Jaringan internet setiap tahunnya dianggarkan, jadi apa lagi kekurangannya. Harusnya dicari titik lemahnya dan perbaiki,” lanjutnya.

Dalam waktu dekat ini, DPRD Seluma akan segera memanggil Dinas Dukcapil Seluma, untuk mempertanyakan soal kinerja Dukcapil Seluma dalam melayani masyarakat.

“Dinas Dukcapil Seluma dan Kominfo akan segera kita panggil, ini terkait pelayanan Dukcapil Seluma dan jaringan Internet,” demikian tutupnya. (333)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*