Dukcapil Rekam ke Lapas Bentiring


IST/Bengkulu Ekspress
DUKCAPIL : Dinas Dukcapil Kabupaten Lebog ketika melakukan perekaman dan pencetakan KTP-E kepada 6 Napi asli Lebong yang berada di lapas Bentiring Kota Bengkulu

LEBONG, Bengkulu Ekspress – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Lebong, kembali melakukan perekaman Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-E) terhadap warga Lebong yang saat ini sedang menjalani hukuman di dalam penjara. Kemarin 6 orang warga yang sedang berada di lapas Bentiring Kota Bengkulu.

Kepala Dinas Dukcapil Kabupaten Lebong, Elva Mardiana Sip MSi, mengatakan bahwa dari total 6 warga binaan yang saat ini berada di lapas Bentiring Kota Bengkulu terdiri dari 3 orang melakukan perekaman dan langsung dicetak.

“Sementara 3 oarng lagi masing-masing 1 orang tinggal mencetak karena telah merekam, cetak ulang karena rusak dank arena hilang,” sampainya, kemarin (21/01).

Dengan demikian, warga binaan yang telah melakukan perekaman dan pencetakan KTP-E sebanyak 30 yang berada di Lapas Curup dan 6 yang berada di Lapas bentiring Kota Bengkulu. “Jadi ada 36 warga binaan yang kita jemput bola untuk melakukan perekaman dan pencetakan,” sampainya.

Ditambahkan Elva, pelaksanaan jemput bola perekaman dan pencetakan KTP-E, terhadap warga binaan agar seluruh masyarakat Lebong yang telah wajib KTP-E bisa memilikinya, apalagi sebelumnya telah ada perintah dari Direktorat Jendral Dukcapil untuk kembali melakukan jemput bola.

“Sesuai perintah, kita langsung melaksanakan perekaman dan pencetakan,” ujarnya. merupakan salah satu upaya untuk mendukung terlaksananya Pemilihan Umum (Pemilu) pada tanggal 17 April 2019 ini.

Sementaar itu, Ketua KPU Kabupaten Lebong, Shalahuddin Al Khidhr SE, mengatakan bahwa untuk warga Lebong yang ber“Mereka nantintinya akan dimasukan ke Daftar Pemilih Tambahan (DPTb),” ucapnya.

Untuk pelaksanaan memasukan masyarakat yang belum terdaftar dan dimasukan ke DPTb, akan terus dilakukan hingga bulan Maret 2019 atau 1 bulan sebelum pelaksanaan pemilihan umum (Pemilu) yang akan dilaksankan pada tanggal 17 April 2019 mendatang. “Jadi semuanya kita data, bagi yang belum memiliki KTP-E maka kita minta kepada Dinas Dukcapil,” tuturnya.(614)