Dukcapil Rejang Lebong Terima ADM dari Kemendagri

Kepala Dinas Dukcapil Rejang Lebong, Drs Muradi

CURUP, bengkuluekspress.com – Untuk mempermudah memberikan layanan administrasi kependudukan kepada masyarakat Rejang Lebong (RL). Dinas Dukcapil Rejang Lebong akan mendapat bantuan mesin Anjungan Dukcapil Mandiri (ADM).
Kepala Dinas Dukcapil Rejang Lebong, Drs Muradi mengungkapkan, bahwa mesin ADM tersebut saat ini masih dalam proses pengadaan. Sehingga dalam waktu dekat ini sudah tiba di Kabupaten Rejang Lebong.
“Mesin ADM ini hampir sama dengan mesin ATM, bila di ATM yang keluar adalah uang, namun di ADM ini adalah administrasi kependudukan,” terang Muradi.

Dengan hadirnya ADM tersebut, maka menurut Muradi, akan mempermudah pelayanan pencetakan administrasi kependidikan di Kabupaten Rejang Lebong. Administrasi kependudukan yang bisa dilayani melalui ADm tersebut mulai dari KTP-el, kartu keluarga, akta kelahiran hingga kartu identitas anak atau KIA.
Menurut Muradi dari 9 kabupaten dan 1 kota di Provinsi Bengkulu, Kabupaten Rejang Lebong merupakan satu-satunya daerah di Provinsi Bengkulu yang menerima bantuan mensin ADM tersebut.
Bila mesin ADM tersebut sudah tiba di Kabupaten Rejang Lebong, rencananya mesin tersebut tidak akan ditempatkan di Dinas Dukcapil Rejang Lebong melain di gedung pelayanan satu atap yang ada di Bappeda Kabupaten Rejang Lebong.
Penempatan di gedung pelayanan satu atap tersebut, menurut Muradi sesuai dengan petunjuk dari Kemendagri yang penempatannya harus di mall atau tempat pelayanan publik.
“Karena di Rejang Lebong ini belum ada mall, sehingga kita tempatkan di gedung pelayanan publik yaitu di gedung Bappeda Kabupaten Rejang Lebong,” paparnya.(251)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*