Dukcapil Gelar Pengajian Rutin

Bakti/Bengkulu Ekspress Dinas Dukcapil Kabupaten Benteng menggelar pengajian rutin setiap hari selama bulan suci Ramadan, kemarin (15/5).

KARANG TINGGI, Bengkulu Ekspress – Berbagai kegiatan digelar Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) selama bulan Suci Ramadan 1440 Hijriah ini.  Salah satunya salat zuhur berjemaah dilanjutkan dengan pengajian singkat yang disampaikan ASN di lingkungan Dinas Dukcapil Kabupaten Benteng secara bergantian.



“Mari kita isi kegiatan bulan puasa ini secara efektif dan bermanfaat, tentunya dengan kegiatan yang mendatangkan kebaikan,” kata Kepala Dinas Dukcapil Kabupaten Benteng, Ayatul Mukhtadin SH.

Selain untuk meningkatkan keimanan, kegiatan relegius ini sengaja dihelat untuk mempererat tali silaturahmi para ASN Dinas Dukcapil Kabupaten Benteng.”Setiap hari, masing-masing Bidang menyiapkan utusan sebagai petugas. Baik sebagai imam, pengisi tausiah maupun muadzin,” beber Ayatul.

Lebih lanjut, Ayatul mengharapkan agar kegiatan surupa bisa menjadi agenda rutin setiap tahun. Hal ini untuk menciptakan suasana yang aman, sejuk dan relegius di Bumi Maroba Kite Maju.”Sebelum memasuki bulan suci Ramadan, kami juga sudah menggelar doa bersama di kantor Dinas Dukcapil Kabupaten Benteng,” akunya.

Agar tidak mengganggu pelayanan kepada masyarakat, pihaknya tetap membuka loket pelayanan. Sehingga, proses pembuatan e-KTP, kartu keluarga (KK), akta kelahiran serta data kependudukan lainnya tetap berjalan secara normal. “Staf pelayanan harus tetap standby. Pelayanan kepada masyarakat jangan sampai terhambat,” pungkasnya.(135)