Dukcapil BS Terima 10 Ribu Blangko KTP-el

Gunawan Suryadi SSos MAP

KOTA MANNA, bengkuluekspress.com – Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Bengkulu Selatan (BS), Gunawan Suryadi SSos MAP mengatakan, baru- baru ini pihaknya menerima bantuan blangko Kartu Tanda Penduduk elektronik (KTP-el) dari Dirjen Dukcapil Kemendagri.

“Ada 10 ribu Blanko KTP-el kami terima dari pusat,” katanya.

Dikatakan Gunawan, blangko KTP-el yang diterima tersebut untuk cetak fisik kartu bagi warga yang sudah selesai merekam data. Sebab sebelumnya mereka hanya menerima surat keterangan pengganti KTP. Selain itu untuk perbaikan element data maupun yang rusak. Sehingga warga tidak lagi kesulitan untuk mendapatkan KTP-el.

“Dengan adanya bantuan 10 ribu blanko KTP -el ini, warga bisa segera mendapatkan KTP-el,” ujarnya.

Gunawan menjelaskan, saat ini pihaknya terus memberikan pelayanan maksimal kepada warga BS. Sehingga ke depan tidak ada lagi warga yang tidak memiliki KTP-el. Dirinya mengimbau, jika ada warga yang belum merekam data KTP-el atau warga yang baru berusia 17 tahun agar dapat segera merekam data. Setelah data direkam. Dirinya memastikan hari itu juga, KTP-el nya sudah bisa dicetak.

“Selama blanko kita ada, usai rekam kata, fisik KTP-el nya bisa langsung kita cetak dan serahkan hari itu juga kepada pemiliknya,” terang Gunawan. (369)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*