Dukcapil BS Lakukan Program Melati Kacerling

PELAYANAN: Pegawai Dinas Dukcapil BS melakukan pelayanan Melati Kacerling untuk pembuatan akte perkawinan bagi warga BS.

KOTA MANNA, bengkuluekspress.com – Dalam rangka memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat dalam pembuatan administrasi kependudukan (Adminduk), pihak Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Bengkulu Selatan (BS) berinovasi mewujudkan beberapa program yang bermanfaat untuk warga dalam mengurus dokumen Adminduk. Salah satunya melakukan program prioritas inovasi three in one Melati Kacerling (melayani lahir, mati, kawin dan cerai keliling).

“Kami saat ini gencar melakukan program melati Kacerling,” kata Kepala Dinas Dukcapil BS, Gunawan Suryadi SSos MAP.

Dikatakan Gunawan, program inovasi ini sudah mulai berjalan dan cukup diminati masyarakat BS. Salah satunya, pelayanan yang baru saja dilakukan yakni pelayanan pencatatan akta nikah atau akte perkawinan di Desa Suka Negeri Kecamatan Air Nipis dan Desa Napal Melintang di Kecamatan Pino Raya. Pihaknya melakukan pelayanan akte perkawinan. Selain itu, program ini sekaligus melayani akte kelahiran, akte kematian dan akte cerai secara keliling.

“Meskipun hari libur petugas kami tetap memberikan pelayanan khusus untuk akta nikah,” ujarnya.

Dengan adanya program ini, Gunawan berharap dapat membantu dan memudahkan masyarakat dalam mengurus dokumen kependudukan. Sebab Inovasi ini merupakan program prioritas di bidang pencatatan sipil dalam mewujudkan pentingnya sadar adminduk, mendapatkan tiga dokumen kependudukan sekaligus. “Semoga dengan inovasi ini pelayanan adminduk semakin maksimal,” harap Gunawan. (369)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*