Dukcapil Benteng Gelar Perekaman KTP-el Keliling

Sekretaris Dinas Dukcapil Benteng, Adnan Kasidi SE

BENTENG,bengkuluekspress.com – Pemerintah Daerah (Pemda) melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Bengkulu Tengah (Benteng) melakukan perekaman kartu tanda penduduk elektronik (KTP-el) secara keliling. Direncanakan, perekaman keliling akan dilakukan di 20 lokasi dan tersebar di sejumlah desa 11 kecamatan se-Kabupaten Benteng.
Kepala Dinas Dukcapil Benteng, Ayatul Mukhtadin SH melalui Sekretaris, Adnan Kasidi SE menuturkan, pihaknya juga akan melayani pembuatan kartu kependudukan lainnya. Seperti kartu identitas anak (KIA), akta kelahiran maupun akta kematian.
“Perekaman keliling sudah dimulai sejak 23 Maret dan berlangsung hingga bulan Juli 2021,” kata Adnan.

Lebih lanjut, Adnan menuturkan, perekaman keliling sudah dilakukan sejak tahun lalu. Tujuannya agar masyarakat yang tak memiliki waktu untuk datang ke kantor Dukcapil Benteng bisa melakukan perekaman di desa mereka.
“Perekaman dilakukan secara offline. Setelah tiba di kantor, barulah bisa dihubungkan ke sarver untuk dilakukan pencetakan,” tambahnya.

Saat ini, aku dia, proses pencetakan KTP-el sudah bisa dilakukan lantaran tinta yang sebelumnya habis telah tersedia kembali.
“Tinta sudah ada dan pencetakan KTP-el bisa dilakukan,” tandasnya.(135)