Duet Rooney-RvP, Garansi Sukses United

rooneyKeputusan Sir Alex Ferguson merekrut Robin van Persie dianggap sebagai sebuah keputusan yang brilian. Bomber legendaris United, Denis Law bahkan meyakini, RvP dan Wayne Rooney bakal jadi kunci sukses United musim ini.

Kehadiran Van Persie di skuad United, awal musim ini memang membuat lini depan United kian mengerikan. Duetnya dengan Wayne Rooney sejauh ini sukses membawa The Red Devils memuncaki klasemen sementara Premier League dan lolos ke babak 16 besar Liga Champions.

Jika keduanya mampu terus konsisten berduet di lini depan, Law meyakini United bakal mereguk sukses di tiap kompetisi yang diikuti.  “Jika mereka berdua (Rooney-RvP) bermain bersama, itu pastinya akan jadi masalah besar buat setiap pemain belakang lawan,” ujar Law dikutip Manchester Evening News.

“Seperti yang kita lihat, dalam waktu singkat sejak mereka berduet, mereka sudah mencetak banyak gol. Ketika Anda memiliki dua pemain seperti mereka, jelas anda akan punya kesempatan memenangi Liga (Premier League) atau Liga Champions. Mereka pasti akan memenangkan sesuatu,” pungkas bomber yang mengemas 171 gol dalam 309 selama berkostum United sejak 1963-1972.

Sayang, saat ini kerja sama Van Persie dan Rooney harus terhenti sejenak, pasalnya, Rooney saat ini tengah menjalani masa pemulihan cedera lutut.(**)