Dualisme, PKPI Dukung Calon Walikota Berbeda

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Dualisme kepengurusan PKPI di tingkat pusat hingga daerah ternyata berimbas hingga ke dukungan dalam Pemilihan Walikota Bengkulu 2018. Dua versi PKPI di Bengkulu mendukung calon yang berbeda.

Ketua DPD Partai NasDem Kota Bengkulu Ronny FL Tobing SH menegaskan bahwa PKPI versi Hendropriyono resmi memberikan dukungan kepada pasangan Walikota dan Wakil Walikota Erna Sari Dewi dan Ahmad Zarkasi (ESD-AZA).

“Saat ini, kami terus melakukan konsolidasi untuk kemenangan ESD-Zarkasi, dan selain NasDem, PKS serta PPP, kita juga didukung oleh PKPI,” ungkap Ronny Tobing saat ditemui disekretariat DPD Partai NasDem Kota Bengkulu, Senin (15/01/2017).

Menurut Ronny, dengan adanya SK dari DPN PKPI Hendropriyono maka nanti saat perbaikan berkas syarat dukungan di KPU, SK dari DPN PKPI tersebut akan diserahkan.

“Nanti kita serahkan ke KPU bukti dukungan dari DPN PKPI, kalau soal diterima atau tidaknya oleh KPU, itu nanti KPU yang menentukannya, jika memang tidak bisa sebagai pengusung tentu menjadi pendukung untuk memenangkan ESD-AZA,” paparnya.

Sebelumnya dari PKPI versi pimpinan Ketum Haris Sudarno, Ketua DPP PKPI Provinsi Bengkulu Jhoni Indra Kartika S.Sos menyampaikan, dalam Pilwakot mereka mendukung Pasangan calon Helmi Hasan –Dedy Wahyudi.

“Kami sudah ada SK lebih dulu dari Ketum DPN Haris Sudarno dan diteken oleh Sekjen Semuel Samson. Dan hari ini bertepatan dengan HUT PKPI, kami menyatakan komitmen mendukung Helmi-Dedi,” kata Jhoni. (Dil)