Dua Wartawan Kaur Tutup Usia

Albertus Yudi Pratama

BINTUHAN, bengkuluekspress.com – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Kaur, Minggu kemarin (18/4) berkabung. Dalam waktu sehari kemarin, dua jurnalis di daerah ini tutup usia. Keduanya yakni Albertus Yudi Pratama wartawan koran Harian Rakyat Bengkulu (RB Media Grup) dan jurnalis media online www.bintang.media, Marzan. Albertus meninggal sekitar pukul 11.00 WIB di Puskesmas Kaur Selatan.  Almarhum diduga mengalami serangan jantung, sedangkan Marzan sendiri sempat mengalami sakit beberapa pekan dan menderita penyakit gula darah dan kencing manis dan meninggal dunia Minggu pagi, sekitar pukul 07.30 WIB.

Ketua PWI Kaur, Daspan Haryadi SIP menyampaikan ucapan duka dan seluruh jajaran PWI Kaur turut berduka cita yang mendalam atas kepergian keduanya dalam hari yang sama. Marzan sendiri dimakamkan di TPU Gedung Sako diantar oleh pihak keluarga dan kerabat dekat, Sementara Bertus, kemarin jenazah almarhum langsung diantar ke rumah duka Perumahan Graha Asri Kelurahan Pekan Sabtu Kecamatan Selebar Kota Bengkulu.

“Almarhum Bertus sudah diberangkatkan ke rumah duka, untuk kakanda kami Marzan sudah dikebumikan di TPU Gedung Sako. Kami PWI Kaur turut berduka cita atas meninggalnya dua jurnalis. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan,” sampainya.

Infomasi didapat, almarhum Bertus yang meningalkan tiga orang anak dan satu istri itu, ditemukan oleh rekannya sama-sama media sudah terjatuh di kamar mandi. Saat itu dia tinggal bersama adiknya dan baru diketahui setelah salah satu rekan bertandang ke rumahnya. Mereka langsung membawa almarhum ke Puskesmas Kaur Selatan, namun saat dilakukan pemeriksaan, pihak dokter menyatakan yang bersangkutan sudah meninggal dunia.

Kapolres Kaur AKBP Dwi Agung Setyono SIK yang memimpin langsung pemberangkatan Albertus ke Bengkulu dari Puskesmas Bintuhan. Ia atas nama institusi Polres Kaur mengucapkan duka yang mendalam dan turut berduka cita atas kepergian Albertus dan juga Marzan. Dikatakan Kapolres keduanya semasa hidupnya selalu mudah bergaul dan juga mudah berkomunikasi tidak ada kenangan buruk untuk keduanya.

“Semoga Almarhum diterima disisi Allah SWT. Kami dari jajaran Polres Kaur mengucapkan duka yang mendalam,” sampainya. (618)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*